Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Tak Akan Berikan Bantuan Hukum Kepada Tersangka Korupsi Alquran

Golkar Tak Akan Berikan Bantuan Hukum Kepada Tersangka Korupsi Alquran

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi-lagi menjerat kader Partai Golkar sebagai tersangka. Kali ini ada Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq yang menjadi tersangka korupsi terkait penggandaan kitab suci Al-Quran.

Golkar Tak Akan Berikan Bantuan Hukum Kepada Tersangka Korupsi Alquran

Fahd El Fouz

Tetapi, Golkar tidak serta-merta menyediakan bantuan hukum untuk Fadh. Pasalnya, putra pedangdut senior, Arafiq, tersebut sudah didampingi pengacara.

Dave Laksono selaku Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar mengungkapkan, Fahd telah memiliki tim hukum yang sangat kompeten dan kuat. “Biarkan itu berjalan dahulu,” katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Dave berpendapat, apabika Fahd membutuhkan bantuan hukum dari Golkar, maka maka partai berlambang pohon beringin itu siap menyediakannya. “Bilamana masih dibutuhkan akan dipikirkan cara yang terbaik untuk membantu dia,” ucapnya.

Meski demikian, putra politikus senior Golkar Agung Laksono tersebyt menegaskan, yang terpenting bagi partainya adalah konsisten dalam memerangi korupsi. Dave menyadari kasus yang menyeret Fahd Golkar akan berdampak buruk pada partai.

Hanya saja PG tetap memegang asas praduga tidak bersalah. “Maka itu kami menyerahkan kepada KPK menyelesaikan proses ini, partai tidak bisa mengintervensi apa pun,” tandasnya.

Baca juga: Viral ! Warga Surabaya Ini Ancam Bunuh Buni Yani, Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Habib Rizieq

Seperti yang diketahui, Fahd yang pernah dipidana karena kasus suap dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) kembali berurusan dengan KPK. Lembaga antirasuah itu menetapkan Fahd sebagai tersangka korupsi terkait penggandaan Al-Quran di Kementerian Agama tahun 2011 hingga 2012. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Dipastikan Tak Hadiri Peringatan HUT FPI Ke-19

Habib Rizieq Dipastikan Tak Hadiri Peringatan HUT FPI Ke-19

Jakarta – Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-19 yang jatuh pada hari ini, diperingati tanpa ...