Home > Ragam Berita > Nasional > Yenny Wahid Minta Masjid Dikembalikan Fungsinya Sebagai Tempat Peribadatan

Yenny Wahid Minta Masjid Dikembalikan Fungsinya Sebagai Tempat Peribadatan

Jakarta – Yenny Wahid mengimbau semua kalangan untuk mengembalikan peran masjid sebagai tempat untuk melakukan ibadah keagamaan serta ritual kesalehan sosial. Hal tersebut disampaikan Yenny dalam acara Peluncuran komunitas Pecinta Masjid Indonesia, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Yenny Wahid Minta Masjid Dikembalikan Fungsinya Sebagai Tempat Peribadatan

Yenny Wahid

Pimpinan Wahid Foundation ini menyatakan jika upaya menyembuhkan luka-luka akibat pergesekan dan perbedaan pendapat selama proses pilkada DKI merupakan tugas seluruh warga DKI khusunya dan masyarakat pada umumnya.

“Harus diakui bahwa Pilkada kemarin telah membawa luka, dan luka itu harus disembuhkan supaya tercipta persatuan di DKI dan di Indonesia agar kita punya kekuatan untuk membangun bangsa.” ujar Yenny dalam sambutannya.

Komunitas Masjid, lanjut Yenny, dapat memulainya dengan melebarkan tangan utuk kembali merangkul perbedaan dengan kelembutan. Yenny pun mencontohkan masjid, yang membuka diri untuk semua golongan. Masjid Istiqlal tidak semata tempat beribadah bagi umat Muslim, namun juga terbuka untuk dinikmati umat lainnya.

Baca juga: Ini Dia Daftar Nama Anggota DPR Pengusul Hak Angket KPK

“Terbukti banyak para kepala negara sahabat yang datang ke Indonesia biasanya memyempatkan diri unttk untuk berkunjung ke Istiqlal. Mulai dari Obama, Raja Salman dari Saudi, Ratu Denmark sampai Presiden Afghanistan,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Sebesar Ini Harta Kekayaan Setya Novanto

Wow, Ternyata Sebesar Ini Harta Kekayaan Setya Novanto

Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto saat ini telah mendekam di sel tahanan Komisi Pemberantasan ...