Home > Gaya Hidup > Lakukan Belly Dance Secara Teratur dan Anda Akan Merasakan Manfaat Ini

Lakukan Belly Dance Secara Teratur dan Anda Akan Merasakan Manfaat Ini

Jakarta – Belly Dance merupakan gerakan tari yang didominasi oleh gerakan pinggul dan perut. Kerena itu sebagain orang menyebutnya dengan nama tarian perut.

Lakukan Belly Dance Secara Teratur dan Anda Akan Merasakan Manfaat Ini

Gerakan tari ini berasal dari Timur Tengah dimana penarinya mengenakan baju yang serba terbuka di tubuh bagian atasnya, terutama perut.

Di tengah kontroversinya sebagai tarian yang cuku erotis dan membangkitkan gairah pria, belly dance ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan dan mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Berikut ini beberapa manfaat belly dance yang dapat dirasakan bila Anda melakukannya secara teratur:

1. Mengurangi Berat Badan
Melakukan gerakan belly dance selama satu jam lamanya ternyata ampuh membakar hingga 300 kalori. Untuk mendapatkan hasil dari pembakaran lemak yang maksimal, di sarankan untuk melakukan gerakan tarian Belly dance ini minimal satu jam selama dua kali dalam satu hari.

2. Mengatasi Perut Buncit
Bila berbagai macam cara sudah Anda coba untuk mengurangi lemak di perut namun tidak berhasil juga, mungkin Anda harus mencoba belly dance. Efek dari gerakan belly dance jika dilakukan dengan gerakan yang benar, selain dapat menghancurkan lemak di perut, tarian ini juga bakal membentuk otot perut sehingga perut menjadi ramping.

3. Menghilangkan Stres
Gerakan dari belly dance bersifat relaksasif yang mampu mengendurkan otot-otot yang tegang pada tubuh, sehingga mampu melancarkan peredaran darah yang bakal membuat Anda kembali segar bugar.

4. Mampu Memperbaiki Postur Tubuh
Selain menjadi sumber utama dari masalah leher dan pinggang, postur tubuh yang membungkuk ternyata dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang lainnya seperti dapat mengakibatkan usus terlipat hingga mampu menimbulkan kegalauan. Cara mengatasi masalah postur tubuh membungkuk adalah dengan melakukan terapi penguatan otot pinggang salah satunya bisa dilakukan dengan melakukan gerakan belly dance. Goyangan yang di lakukan pada tarian ini akan menguatkan otot pinggul yang nantinya secara alami akan mengembalikan posisi sendi dan ligamen tulang belakang kembali ke tempat semula.

5. Meningkatkan Gairah Seks
Bagi wanita yang memiliki masalah pada libido atau berkurangnya keinginan dalam urusan ranjang bersama suami, melakukan gerakan belly dance secara baik dan benar ternyata mampu mengembalikan gairah seksual yang mulai menurun.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mengerjakan PR Selama 30 Menit Bisa Meningkatkan Stres Pada Anak

Mengerjakan PR Selama 30 Menit Bisa Meningkatkan Stres Pada Anak

Jakarta – Pekerjaan rumah alias PR biasanya diberikan oleh guru agar anak belajar dirumah.Namun tahukah ...