Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPD Puji Kebijakan Presiden Jokowi Yang Dinilai Membangun Negara Secara Merata

Ketua DPD Puji Kebijakan Presiden Jokowi Yang Dinilai Membangun Negara Secara Merata

Jakarta – Baru-baru ini, Oesman Sapta Odang selaku Ketua DPD memberikan pujian terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo. Pasalnya, ia menilai bahwa kebijakan dari Presiden tersebut membangun Indonesia secara merata mulai dari Sabang hingga Merauke.

Ketua DPD Puji Kebijakan Presiden Jokowi Yang Dinilai Membangun Negara Secara Merata

Presiden Joko Widodo

“Saya suka sama Presiden Jokowi karena dia membangun infrastruktur dari Sabang sampai Merauke,” kata Oso -panggilan akrab Oesman saat acara syukuran bersama “Dari Kalbar untuk Indonesia” di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kebijakan Presiden Jokowi yang dinilai mengena adalah terkait dengan pembangunan pabrik semen di Papua. Selama ini, biaya angkut menyebabkan harga semen di Papua melonjak. Harga semen per sak mencapai hingga Rp 1,2 juta. Oso melanjutkan bahwa Jokowi juga meminta harga premium di Papua yang mencapai Rp 80 ribu per liter diturunkan menjadi Rp 8 ribu.

“Beliau minta dijadikan Rp 200 ribu per sak. Dan itu terjadi, harga bisa terjangkau menjadi Rp 200 ribu per sak,” kata tokoh nasional asal Kalbar ini.

“Beliau meminta disamakan,” jelasnya.

Oso menilai bahwa Presiden Jokowi tidak hanya berkonsentrasi dalam membangun Pulau Jawa saja. Oso juga menjelaskan, Presiden Joko Widodo sangat konsen dalam membangun perbatasan Indonesia, termasuk yang ada di Kalbar. Hal tersebut terbukti bahwa sejak menjabat sebagai presiden, Jokowi sudah enam kali mendatangi kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalbar tersebut.

Baca Juga : Inilah Kondisi Kesehatan Terkini Novel Baswedan

“Dia bangun infrastruktur di seluruh Indonesia. Kurang apa presiden kita?” kata dia.

“Pernah tidak, ada presiden datang enam kali ke perbatasan? Itu semua dilakukan untuk mempercepat pembangunan,” kata Oso yang juga ketua umum Partai Hanura itu.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Jakarta – Bulan Ramadan semakin dekat. Saat bulan suci tersebut tiba, beberapa organisasi masyarakat kerap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis