Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota PKB Ini Telah Cabut Tanda Tangan Persetujuan Usulan Hak Angket KPK

Anggota PKB Ini Telah Cabut Tanda Tangan Persetujuan Usulan Hak Angket KPK

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah salah satu fraksi yang menolak usulan hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, salah seorang anggota Fraksi tersebut telah setuju. Dia pun turut menandatangani usulan tersebut.

Anggota PKB Ini Telah Cabut Tanda Tangan Persetujuan Usulan Hak Angket KPK

PKB

“Sikap kami kan sudah jelas, tidak mau dilaksanakan angket,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Satu dari 26 nama yang ada di daftar pengusul hak angket yang berasal dari F-PKB adalah Rohani Vanath, anggota Komisi III DPR RI. Menurut Muhaimin, Rohani telah mencabut tandatangannya itu setelah fraksi memutuskan untuk menolak hak angket.

Baca juga: Presiden Jokowi Tegaskan AIPA sebagai Ajang Bertukar Pikiran

“Jadi jauh sebelum sikap fraksi, dia sudah mundur. Setelah fraksi punya sikap, kan fraksi (awalnya) tidak tahu, setelah itu dicabut,” jelas Muhaimin.

Seperti diketahui, hak angket KPK telah disetujui dalam rapat paripurna DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Meski sebagian fraksi di DPR RI menolak usulan hak angket tersebut, Fahri Hamzah tetap mengetuk palu mengesahkan usulan hak angket tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...