Home > Gaya Hidup > Tips > Rutin Berjalan Kaki Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Rutin Berjalan Kaki Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Jakarta – Jangan remehkan kebiasaan baik dari kegiatan jalan kaki setiap hari. Jika Anda tak melewatkannya, manfaatnya tidak cuma melangsingkan badan, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan otak.

Rutin Berjalan Kaki Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa jalan kaki tidak hanya meningkatkan kekuatan otot dan jantung. Otak Anda juga harus dijaga kesehatannya agar tak terjadi penurunan fungsi.

Saat berjalan kaki, tubuh Anda akan menghantarkan tekanan gelombang melalui arteri secara signifikan. Secara otomatis, cara ini juga dapat meningkatkan pasokan darah ke otak dengan baik.

Melalui studi disampaikan oleh peneliti di Amerika Serikat, sel dari otak manusia butuh diremajakan kembali. Caranya yakni dengan meningkatkan aliran darah ke otak setiap saat.

“Orang dewasa muda jangan malas jalan kaki. Kegiatan ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak dari ujung kaki,” ujar peneliti sebagaimana diberitakan Zeenews pada Minggu (30/4/2017).

Keuntungannya, jika pasokan darah lancar ke otak, oksigen juga ikut dengan sendirinya. Dengan ini, Anda dapat meningkatkan kecerdasan dan daya ingat, serta kesehatan otak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135