Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menggoreng Ayam Tanpa Takut Minyak Meletup

Tips Menggoreng Ayam Tanpa Takut Minyak Meletup

Jakarta – Aktivitas menggoreng ayam kerap kali menjadi kendala saat memasak. Minyak yang meletup saat proses penggorengan bikin takut. Minyak yang meletup ini dikarenakan air yang terdapat pada ayam bercampur dengan minyak akan menimbulkan letupan. Tapi bukan berarti kamu harus melempar ayam saat akan menggorengnya. Justru hal ini akan berbahaya untuk kamu.

Tips Menggoreng Ayam Tanpa Takut Minyak Meletup

Menggoreng Ayam

Letupan minyak dapat terkena kulit dan membuat luka. Hal ini juga yang sering menjadi alasan untuk malas menggoreng telur. Sebenarnya ada cara sederhana untuk mencegah minyak meletup saat menggoreng ayam. Simak tips yang dilansir dari vemale.com, Minggu (30/4/2017) berikut ini:

Manfaatkan Garam

Ketika kamu akan menggoreng ayam, campurkan 1 sendok teh garam halus dalam minyak goreng panas. Garam ini bermanfaat untuk mengurangi minyak yang meletup saat menggoreng ayam.

Namun saat memanasi ayam, kurangi penggunaan garam. Karena ayam yang sudah digoreng cenderung memiliki rasa yang lebih asin.

Gunakan Jeruk Nipis

Selain cara di atas ada cara lain untuk mencegah minyak meletup saat digunakan menggoreng ayam. Manfaatkan jeruk nipis. Caranya cukup teteskan air jeruk nipis pada minyak yang kamu gunakan untuk menggoreng ayam. Lalu panaskan minyak seperti biasa, lalu gunakan untuk menggoreng ayam.

Baca juga: nilah Beberapa Tip Hindarkan Buah Hati dari Alergi Sejak Masa Kehamilan

Menjaga Suhu Minyak Goreng

Agar minyak goreng tidak meletup, pastikan kamu untuk menjaga suhu panas minyak goreng tersebut. Perhatikan suhu panas minyak goreng karena setiap merk memiliki titik panas yang berbeda. Sekadar tips, menggoreng dengan suhu yang tepat dapat mencegah minyak meletup. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...