Malang – Kajian bertajuk “Cinta Mulia” yang dibawakan oleh penceramah Ustadz Felix Siauw dibubarkan polisi. Dalam unggahan video di akun Facebook-nya, Felix menuding polisi membubarkan kajian tentang remaja dan masa pranikah itu karena ada desakan dari organisasi masyarakat (Ormas) tertentu.

Inilah Video Detik-detik Saat Pengajian Ustad Felix Siauw Dibubarkan

Felix Siauw

Lewat video berjudul “Dakwah Takkan Berhenti” yang berdurasi 11 menit 45 detik, Felix menjelaskan awal mula pembubaran. Polisi yang datang pada Minggu (30/4/2017) sekitar 10.30 WIB, meminta acara itu dihentikan. Alasannya tidak ada izin yang diajukan panitia.

Felix berpendapat, izin tidak diajukan panitia karena mereka bingung. Pasalnya, sebelum kajian itu berlangsung di sebuah hotel daerah Malang, Jawa Timur, panitia sudah merencanakan acara bertempat di Universitas Brawijaya.
Namun, tiba-tiba, pihak Rektorat Universitas Brawijaya melarang kajian itu di lingkungan kampus. Felix menuding ada orang-orang tertentu yang menekan rektor.

Karena tak mengantongi izin melaksanakan kajian di kampus Universitas Brawijaya, panitia acara itu mencari tempat lain. Akhirnya kajian itu berlangsung pada Minggu sekitar 08.00 WIB. “Panita hectic cari tempat lain,” kata Felix dalam video tersebut.

“Kita bingung bagaimana atur izin. Sedangkan acara itu baru diatur pada jam 8 malam,” ujar Felix.

Baca juga: Anggota Polresto Bekasi Berjaga di 16 Titik saat Aksi May Day Berlangsung

Berikut video detik-detik pembubaran kajian Ustadz Felix Siauw:

(Yayan – harianindo.com)