Home > Ragam Berita > Nasional > 5 Mei, GNPF Turun Ke Jalan Lagi Usung Aksi Simpatik 55

5 Mei, GNPF Turun Ke Jalan Lagi Usung Aksi Simpatik 55

Jakarta – GNPF MUI kembali menggelar aksi turun ke jalan untuk mengawal vonis hukuman atas Ahok dalam sidang kasus penistaan agama yang akan digelar pada Selasa (9/5/2017) pekan depan. Mereka akan kembali mendatangkan banyak massa pada, Jumat (5/5/2017). Aksi tersebut juga disebut sebagai Aksi Simpatik 55.

5 Mei, GNPF Turun Ke Jalan Lagi Usung Aksi Simpatik 55

Aksi GNPF-MUI

Aksi tersebut digelar lantaran banyak yang merasa kecewa atas tuntutan dari jaksa yang dinilai jauh dari rasa keadilan. Pasalnya, Ahok hanya dituntut selama 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Masyarakat pun mencium adanya aroma intervensi penguasa dalam tuntutan Jaksa Penutut Umum tersebut.

Jabatan Jaksa Agung sendiri diketahui diemban oleh HM Prasetyo yang merupakan salah satu kader Nasdem yang menjadi Parpol pendukung Ahok. Terkait hal itu, GNPF memastikan jumlah massa dalam aksi simpatik 55 kali ini akan sama besar seperti dengan aksi-aksi sebelumnya. menjelaskan bahwa Aksi 55 ini akan kembali menghadirkan umat Islam dalam jumlah besar seperti Aksi 411 dan Aksi 212.

Baca Juga : Polisi Bantah Gandeng FPI Saat Bubarkan Pesta Sesama Jenis

“Insya Allah seperti Aksi 212 dan 414,” ujar Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Novel Chaidir Hasan Bamukmin, Selasa (2/5/2017).

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Jakarta – Bulan Ramadan semakin dekat. Saat bulan suci tersebut tiba, beberapa organisasi masyarakat kerap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis