Home > Ragam Berita > Nasional > Kini Mulai Ditemukan Siswa Yang Tidak Mau Dipimpin Ketua OSIS Yang Beda Agama

Kini Mulai Ditemukan Siswa Yang Tidak Mau Dipimpin Ketua OSIS Yang Beda Agama

Jakarta – Isu politik yang mengangkat perbedaan agama dan intoleransi yang dipamerkan secara blak-blakan di berbagai media ternyata juga memberikan dampak berpikir kepada anak-anak. Kini mulai ditemukan siswa yang enggan dipimpin oleh Ketua OSIS yang beda agama.

Kini Mulai Ditemukan Siswa Yang Tidak Mau Dipimpin Ketua OSIS Yang Beda Agama

“Pilkada DKI Jakarta ini, satu momentum, yang imbasnya ke mana-mana,” kata Ketua Yayasan Cahaya Guru Henny Supolo dalam sebuah diskusi peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Menurut penuturan Henny, saat ia bersama berkesempatan mengunjungi guru-guru dan orang tua murid di Bandung, mereka menceritakan bahwa suasana saat ini hampir sama dengan tahun 1998 lalu.

“Mereka terbuka mengatakan bahwa mereka korban ’98. Mereka bilang bisa melewati itu semua, tetapi tidak bisa membayangkan bagaimana dengan anak-anaknya,” kata Henny.

Politik memang tidak secara langsung berpengaruh terhadap proses belajar mengajar di sekolah namun hal ini sangat berpengaruh terhadap kebebasan berpikir anak.

Sebuah penelitian yang di lakukan oleh tim dari Kemendikbud juga menemukan beberapa sekolah di Singkawang dan Salatiga mulai bermasalah terkait kesetaraan dan toleransi beragama di lingkungan para murid.

“Ada keengganan anak dipimpin Ketua OSIS yang berbeda agama,” kata Henny.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dibubarkan Pemerintah, Juru Bicara HTI: Apa Salahnya Hizbut Tahrir?

Dibubarkan Pemerintah, Juru Bicara HTI: Apa Salahnya Hizbut Tahrir?

Jakarta – Pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto, secara resmi mengumumkan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis