Jakarta – Cak Budi, sosok yang dikenal sebagai penggalang dana bantuan sosial di Instagram mengakui membeli mobil Fortuner dan iPhone 7 melalui uang sumbangan untuk kebutuhan operasional. Cak Budi menggalang dana melalui rekening pribadi dan website Kitabisa.com.

Galang Dana, Cak Budi Kitabisa Justru Beli Fortuner Hingga iPhone 7

Cak Budi

CMO Kitabisa, Vikra Ijas, menjelaskan, uang yang dipakai untuk membeli mobil dan telepon genggam todak berasal dari donasi yang ada di Kitabisa melainkan digalang menggunakan rekening pribadi.

“Kitabisa tidak memiliki akses untuk memonitor donasi yang masuk Rekening pribadi Cak Budi dan istri serta bagaimana dana tersebut disalurkan,” ujar Vikra dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Selasa (2/5/2017).

Lebih lanjut, Kitabisa juga telah menutup halaman Kitabisa.com/cakbudi. Kitabisa berkomitmen untuk memastikan setiap rupiah yang terkumpul disalurkan pada kaum dhuafa dan para donatur akan mendapatkan update sesegera mungkin.

“Saat ini Kitabisa.com juga telah menutup halaman penggalangan dana Kitabisa.com/cakbudi dan tengah berkoordinasi dengan Cak Budi perihal penyaluran dana melalui Aksi Cepat Tanggap, lembaga kemanusiaan global yang disepakati oleh Cak Budi,” ucap Vikra.

Penggalangan dana Cak Budi di laman Kitabisa berawal ketika Cakbudi dan CEO Kitabisa menjadi narasumber di sebuah channel televisi Nasional.

Baca juga: Bakar Karangan Bunga Ahok, Sekjen Kelompok Buruh : “Itu Spontanitas”

“Melihat nilai tambah yang diberikan Kitabisa.com untuk menjaga transparansi kegiatannya, Cak Budi pun membuat halaman penggalangan dana di Kitabisa.com/cakbudi. Sesuai prosedur menggalang dana di Kitabisa.com, Cak Budi juga telah diverifikasi identitasnya oleh tim Kitabisa,” tegas Vikra. (Yayan – www.harianindo.com)