Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah : “Pimpinan PKS Memecat Saya, Tapi Tidak Sah Pemecatannya”

Fahri Hamzah : “Pimpinan PKS Memecat Saya, Tapi Tidak Sah Pemecatannya”

Jakarta – Fahri Hamzah angkat bicara terkait pemecatannya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebagai wakil ketua DPR, ia menuding jika pimpinan PKS tak mengerti hukum.

Fahri Hamzah : "Pimpinan PKS Memecat Saya, Tapi Tidak Sah Pemecatannya"

Fahri Hamzah

“Kader-kader PKS di bawah komplain ke saya, kok pimpinan PKS ini kayak tak mengerti hukum. Dan tidak mengerti bahwa di atas partai ini ada negara. Dan hukum negara yang harus kita hormati,” ujar Fahri, Rabu (3/5/2017).

Fahri lantas menganalogikan pemecatannya sebagai kader oleh PKS dengan kasus perceraian dalam sebuah rumah tangga.

“Saya sering mengatakan, dalam konstitusi baru kita itu, jangankan memecat kader atau pejabat negara, menceraikan istri saja itu bisa digugat balik, dan pengadilan mengatakan perceraianmu tidak sah, itu tetap istrimu,” lanjutnya.

“Sama dengan PKS terhadap saya, pimpinan memecat saya, tapi pengadilan mengatakan tidak sah pemecatannya. Fahri itu adalah kader kamu. Enggak boleh kamu tolak,” lanjutnya.

Fahri pun menilai jika pimpinan PKS seperti hidup di negara sendiri karena menyebut pemecatannya sebagai kader merupakan keputusan final.

Baca juga: Turun Ke Jalan, Massa Pro Ahok Siapkan Marching Band Saat Pembacaan Vonis

“Loh, final itu bukan di PKS, final itu dalam negara. Sedih kader-kader ini melihat bahwa betapa lemahnya pengertian hukum pada pimpinan ini,” tegas Fahri. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dibubarkan Pemerintah, Juru Bicara HTI: Apa Salahnya Hizbut Tahrir?

Dibubarkan Pemerintah, Juru Bicara HTI: Apa Salahnya Hizbut Tahrir?

Jakarta – Pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto, secara resmi mengumumkan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis