Bandung – Gerindra tampaknya sudah klop berkoalisi dengan PKS. Hal tersebut merupakan kelanjutan kemenangan dua partai tersebut di Pilkada DKI 2017. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Pouyono menjelaskan bahwa koalisi tersebut bakal dilanjutkan di Pilgub Jawa Barat 2018.

Gerindra-PKS Bakal Usung Deddy Mizwar di Pilkada Jabar 2018

“Sangat bisa jadi di Jabar nanti. Kami cocok, klop dengan PKS. Hasil di Jakarta dan daerah lain karena bukti kecocokan koalisi kami,” kata Arief pada Rabu (3/5/2017).

Menurut dia, partai yang berkoalisi memang harus memiliki visi dan misi sama dalam mengusung pasangan calon. Nah, Gerindra dan PKS pun kini masih melakukan penjaringan calon yang bakal didukung sebagai kepala daerah Tanah Pasundan.

Terkait nama, ia menyebut kemungkinan besar, Gerindra tidak akan mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil atau Emil. Arief juga meyakini bila PKS juga tak mendukung Emil maju menuju kursi Pilgub Jabar.

Baca juga: OSO Telah Sipakan Pengganti Miryam di DPR

“Saya yakin begitu. Yang jelas Gerindra kemungkinan besar enggak dukung Emil. Dia enggak cocok sama visi misi kami?,” ujarnya.

Namun, Gerindra mempertimbangkan untuk nama lain seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar? Menurut dia, elite Gerindra termasuk Prabowo sudah berkomunikasi dengan Deddy Mizwar. Tapi, belum ada keputusan apapun dari dewan pimpinan pusat (DPP).

“Deddy Mizwar ini masuk kantong kami.? Radar kami bersama PKS. Ya semuanya dalam penjajakan,” kata Arief.