Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon : Aksi 505 Bukan untuk Mengintervensi Vonis Ahok

Fadli Zon : Aksi 505 Bukan untuk Mengintervensi Vonis Ahok

Jakarta – Aksi 505 telah berlangsung di Masjid Istiqlal. Namun, unjuk rasa tersebut tidak dilakukan untuk mengintervensi pembacaan vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon : Aksi 505 Bukan untuk Mengintervensi Vonis Ahok

Fadli menilai intervensi justru terjadi saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) menunda pembacaan tuntutan. “Loh, ini jangan terbolak-balik. Justru yang kemarin mengintervensi siapa, seperti sebelum Pilkada tiba-tiba ditunda penuntutannya, itu namanya tidak wajar,” ujarnya pada Jumat (5/5/2017).

Fadli menjelaskan, aksi 505 tersebut diselenggarakan lantaran masyarakat ingin mengutarakan aspirasi. Mereka pun tidak berniat mengintervensi siapa pun.

“Nah, tapi kalau misalnya aksi ini justru kan menyalurkan aspirasi masyarakat, menunjukan rasa ketidakadilan ini bukan intervensi. Jadi saya kira terminologi-terminologi itu harus diperbaiki,” jelas Fadli.

Baca juga: Resmi sebagai Gubernur Terpilih, Anies Ucapkan Terima Kasih

Diketahui aksi yang dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI)‎ ini bertujuan untuk mengawal independensi majelis hakim yang memimpin jalannya sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Menilai Prosedur Pembubaran HTI Salah

Fadli Zon Menilai Prosedur Pembubaran HTI Salah

Jakarta – Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memberikan aspirasi ke pemerintah, aspirasi itu menyangkut penolakan rencana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis