Home > Ragam Berita > Nasional > Rizieq Shihab Tidak Bisa Ikuti Aksi Damai 505 karena Umrah

Rizieq Shihab Tidak Bisa Ikuti Aksi Damai 505 karena Umrah

Jakarta – Aksi damai 505 telah berlangsung. Ribuan massa tampak berpartisipasi dalam unjuk rasa tersebut. Mereka menuntut majelis hakim menjatuhkan vonis kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara Adil.

Rizieq Shihab Tidak Bisa Ikuti Aksi Damai 505 karena Umrah

Habib Rizieq

Namun, dalam aksi di Masjid Istiqlal tersebut, Rizieq Shibab tidak tampak. Berdasar informasi, Rizieq kini sedang berada di Kuala Lumpur Malaysia. Dia beserta keluarga baru saja menunaikan ibadah umrah.

Rizieq beserta keluarga mendarat tepat pukul 14.00 waktu Malaysia dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines. Tiba dengan 10 anggota keluarga serta kerabatnya, dia disambut koleganya warga Malaysia dengan ucapan takbir.

Dia mengaku tidak bisa menghadiri aksi 505 karena bentrok dengan jadwal umrohnya. Namun, ia mendukung sepenuhnya gerakan ini. “Saya tidak bisa hadir di aksi karena berbarenga dengan jadwal saya umroh. Tapi FPI mendukung sepenuhnya aksi ini untuk mengawal independensi hakim kasus Ahok,” kata Rizieq di Malaysia.

Baca juga: Ketum NU Usulkan Saifullah Yusuf sebagai Gubernur Jatim

Ia menambahkan, akan tinggal dua atau tiga hari di Malaysia guna menyelesaikan sejumlah materi terkait studinya di Universitas Sains Islam Malaysia. Setelah itu dia mengaku akan langsung pulang ke Indonesia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Menilai Prosedur Pembubaran HTI Salah

Fadli Zon Menilai Prosedur Pembubaran HTI Salah

Jakarta – Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memberikan aspirasi ke pemerintah, aspirasi itu menyangkut penolakan rencana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis