Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Jakarta – Bulan Ramadan semakin dekat. Saat bulan suci tersebut tiba, beberapa organisasi masyarakat kerap melakukan razia. Karena itu, polisi meminta ormas tidak mengulangi hal tersebut. Yang melanggar pun bakal ditindak tegas.

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Bulan Ramadan

Argo Yuwono

Selain itu, yang berwenang melakukan sweeping adalah petugas keamanan. Sebab, bila dilakukan ormas, konflik di masyarakat dikhawatirkan bakal muncul.

“Tidak boleh sweeping yang bukan haknya, bukan wewenangnya. Tindak tegas ormas yang seperti itu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono pada Jumat (5/4/2017).

Argo meminta, apabila ormas menemukan kejanggalan di suatu lingkungan pada bulan puasa, diharapkan ormas melapor ke pihak berwajib, bukan inisiatif melakukan sweeping.

“Semuanya akan kita komunikasikan. Kalau ada perbuatan yang melawan hukum akan kita amankan, begitu saja prinsipnya,” kata Argo lagi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Imbau Pemerintah Kembali Meninjau Pembubaran HTI

Fadli Zon Imbau Pemerintah Kembali Meninjau Pembubaran HTI

Jakarta – Pemerintah mengeluarkan kebijakan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Namun, Wakil Ketua DPR ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis