Bandung – Belakangan ini, beredar sebuah foto Walikota Bandung, Ridwan Kamil sedang bertelanjang dada. Foto-foto tersebut dimanfaatkan oleh oknum nakal untuk memfitnah Wali Kota Bandung tersebut. Beredarnya foto telanjang dada tersebut membuat Ridwan Kamil dituding sebagai pendukung Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT).

Ridwan Kamil Tampil Telanjang Dada, Dituding Sebagai Pendukung LGBT

Foto Telanjang Dada Ridwan Kamil

Terkait dengan kabar tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu akhirnya menanggapi di akun Instagram pribadinya. Bakal calon gubernur Jawa Barat dari Patai NasDem tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah satu bulan terakhir ini menjadi sasaran bully dari sejumlah pihak.

Emil memposting dua berita berbeda isi dengan menggunakan foto peristiwa yang sama. Berita pertama bersumber dari situs online Tempo.co dengan judul “Final, Bobotoh Bakal Kembali Buka Baju.” Sedangkan berita yang kedua bersumber dari situs online di Jawa Barat dengan judul “Astaga…!! Ridwan Kamil Ternyata Anggap Perilaku Dan Menjadi LGBT Adalah Hak Dan Hal Yang Wajar.”

Kedua berita yang diunggahnya tersebut sama-sama menggunakan foto dirinya bertelanjang dada bersama dengan sejumlah bobotoh. Foto tersebut diambil disaat Emil berorasi di depan para bobotoh ketika menonton pertandingan semifinal Indonesia Super League 2014 melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang.

Berita pertama yang diunggahnya tersebut diakuinya fakta, sedangkan berita kedua adalah hoax dan fitnah. Di bawah kedua berita tersebut terdapat meme bertuliskan Ridwan Kamil For Jawa Barat dilengkapi dengan lambang Partai PDI-Perjuangan.

Baca Juga : Buya Syafii : “Muslim Yang Bukan Arab Percaya Semua Yang Dari Arab Itu Islam”

“Sudah sebulan posting buli, berita fitnah dan meme hoax seliweran silih berganti. Membuktikan niat jahat bisa datang dari pendukung partai apa saja,” tulis Ridwan Kamil, Sabtu (6/5/2017).

“Saya mah tidak pernah takut. Semoga Allah SWT selalu melindungi saya dan keluarga. *Yang fakta hanya tentang saya belum sixpack #HarapBersabarIniUjian,” tandas Ridwan Kamil.

(bimbim – harianindo.com)