Jerez – Maverick Vinales sebelumnya mendapat masalah dengan motornya. Hal tersebut terjadi jelang balapan di Sirkuit Jerez bergulir. Pembalap Movistar Yamaha tersebut menjelaskan, YZR-M1 sangat sulit dikendalikan saat menikung ke kiri.

Jelang Seri Jerez, Vinales Berharap Tidak Terjadi Masalah dengan Motornya

Sebagaimana diketahui, Vinales bakal melakoni start dari posisi keempat. Sebab, dia hanya menorehkan waktu tercepat 1 menit 38,677 detik saat sesi kualifikasi berlangsung.

Namun, kinerja pada motor Yamaha tersebut tetap dikeluhkan rider berusia 22 tahun tersebut. Sebab, saat melakukan free practice kedua, ia harus terjatuh di tikungan kesembilan. Karena itu, dia sangat berharap timnya bisa mendapatkan pengaturan yang pas jelang lomba.

“Kami melakukan banyak putaran menggunakan ban medium dan waktu putarannya tidak terlalu buruk, jadi kami harus terus seperti itu. Kita harus bekerja sedikit lebih banyak daripada biasanya selama pemanasan,” kata Vinales seperti dinukil dari laman resmi Yamaha MotoGP, Minggu (7/5/2017).

“Jadi saya pikir saat perlombaan sangat penting untuk menemukan pengaturan yang bagus, terutama memperbaiki sisi kiri pada motor,”tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)