Home > Ragam Berita > Nasional > Setnov Nilai Kader NU Sudah Waktunya Pimpin Jawa Timur

Setnov Nilai Kader NU Sudah Waktunya Pimpin Jawa Timur

Jakarta – Kader terbaik Nahdlatul Ulama kini dinilai telah siap memimpin Jawa Timur. Karena itu, Partai Golkar dikabarkan bakal memberikan dukungan kepada kader NU di Pilkada Jatim 2018. Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Setya Novanto.

Setnov Nilai Kader NU Sudah Waktunya Pimpin Jawa Timur

“Kader NU belum pernah memimpin Jawa Timur. Padahal, Jatim basisnya NU,” kata Setnov pada Sabtu (6/5/2017).

Novanto mengakui Golkar terus memantau hasil survei terkait nama-nama yang masuk dalam bursa Pilkada Jatim 2018 yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Itu menjadi acuan Partai Beringin untuk menentukan sikap politik siapa yang bakal diusung dan didukung pada Pilakda Jatim nanti.

Menurut dia, ada tiga nama yang kejar-kejaran dalam sejumlah survei. Mereka adalah Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur), Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), dan Tri Rismaharini alias Risma (Wali Kota Surabaya).

Baca juga: Presidential Threshold Membuka Peluang PKS Jadi Pemimpin Negeri Ini

Dari ketiganya, dua orang yang berada di lingkaran struktural NU. Yakni Khofifah (Ketua Umum Muslimat NU) dan Gus Ipul (Salah satu Ketua Pengurus Besar NU). Hanya Gus Ipul yang hadir di acara yang dihadiri Setnov tersebut. “Khofifah memang belum resmi maju,” kata Novanto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...