Home > Olahraga > Bungkam Satria Muda di Final, Pelita Jaya Juarai IBL 2017

Bungkam Satria Muda di Final, Pelita Jaya Juarai IBL 2017

Jakarta – Tim basket Pelita Jaya Jakarta akhirnya sukses menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) 2017 setelah pada laga final ketiga yang menjadi penentuan mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 72-62.

Bungkam Satria Muda di Final, Pelita Jaya Juarai IBL 2017

Pertandingan yang digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017), merupakan laga final penentuan dalam sistem best-of-three karena keduanya saling mengalahkan pada dua laga final sebelumnya.

Bagi Pelita Jaya, kemenangan ini sangat berarti sekaligus menghapus anggapan bahwa selama ini Pelita Jaya hanyalah spesialis runner up.

Pada laga final IBL 2012/2013 kala dari Aspac, 2014/2015 kalah dari Satria Muda, dan pada tahun 2016 kalah dari CLS Knights Surabaya.

Pada pertandingan final kemarin, Satria Muda langsung melakukan gebrakan pada tiga menit awal dengan mengumpulkan skor 7-0. Namun Pelita Jaya kemudian kembali dapat menguasai pertandingan dengan mengakhiri kuarter pertama dengan skor 18-13.

Di kuarter kedua, Pelita Jaya mampu menambah 18 poin dan mengakhirinya dengan 36-26.

Pada kuarter ketiga, pertandingan makin seru dimana masing-masing tim saling menekan untuk mendapatkan poin. Namun tim Pelita Jaya semakin tidak terkejar dengan skor 63-48 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir, pertandingan semakin memanas dimana Satria Muda berusaha keras untuk memperkecil selisih poin, namun Pelita Jaya nampaknya terlalu tangguh bagi Satria Muda pada Minggu malam kemarin hingga pertandingan diakhiri dengan 72-62 untuk keunggulan Pelita Jaya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Jakarta – Foto selebrasi tiga pemain Bali United yakni Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftahul ...