Home > Teknologi > Tito Karnavian Telah Pantau HTI Sejak Lama

Tito Karnavian Telah Pantau HTI Sejak Lama

Jakarta – Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan. Hal tersebut pun telah menjadi keputusan pemerintah. Sebab, organisasi tersebut dinilai telah menyalahi dasar negara. Dengan kata lain, mereka merupakan ormas anti-Pancasila.

Tito Karnavian Telah Pantau HTI Sejak Lama

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Tito Karnavian buka suara soal pembubaran itu. Katanya, ada sejumlah kegiatan HTI yang baru-baru ini digelar dan ditolak masyarakat. Fakta itu menambah panjang daftar hitam HTI.

“Silakan dicermati beberapa kejadian masyarakt tolak HTI di Malang, Surabaya. Ini jadikan kita benturan itu,” kata dia di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (8/5/2017).

Dia menampik bahwa dasar pembubaran adalah aksi bela Islam 411 dan 212 lalu. Kata dia, semuanya berdasarkan pantauan mereka. Saat disinggung soal penolakan Front Pembela Islam (FPI) di sejumlah daerah, mengapa tak ditindak juga seperti HTI? Menurut Tito kasus HTI dan FPI berbeda.

“Beda, ini memang HTI tegas tolak NKRI dan Pancasila dan (ingin) bangun khilafah,” tegas dia.

Untuk sejumlah anggota HTI yang pahamnya telah berubah, yakni ingin mendirikan kihlafah, akan ada upaya memberikan kembali pemahaman soal NKRI. “Kita coba kembali pada NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika karena negara ini didirikan oleh founding father seperti itu,” beber dia.

Polri, kata dia, juga akan mengantisipasi semaksimal mungkin agar tak ada gesekan setelah mereka membubarkan HTI. “Kita akan antisipasi semaksimal mungkin. Dan tidak hanya Polri,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Berulang Tahun, Media Sosial Dipenuhi Tanda Tagar #HBDAhok51

Ahok Berulang Tahun, Media Sosial Dipenuhi Tanda Tagar #HBDAhok51

Jakarta – Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata masih mendapatkan tempat ...