Home > Ragam Berita > Nasional > HTI Dibubarkan, GP Ansor: Kami Berterima Kasih Kepada Pemerintah

HTI Dibubarkan, GP Ansor: Kami Berterima Kasih Kepada Pemerintah

Jakarta – Pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto, secara resmi mengumumkan pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada Senin (8/5/2017) siang di kantor Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

HTI Dibubarkan, GP Ansor: Kami Berterima Kasih Kepada Pemerintah

Terkait hal ini, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas keputusan tersebut.

“Kami dari GP Ansor berterima kasih kepada pemerintah atas respons cepatnya menangkap kegelisahan di masyarakat atas gerakan-gerakan kelompok yang ingin mengubah Pancasila dan NKRI,” kata Yaqut, Senin (8/5/2017).

Namun demikian, Yaqut meminta kepada pemerintah agar pembubaran tersebut tidak hanya berhenti sampai di sini saja namun harus pula diantisipasi perpindahan massa HTI ke tempat lain guna memperjuangkan tujuannya.

“Yang lebih penting lagi setelah pembubaran ini ke mana orang-orang ini akan bergabung, menyalurkan, atau memperjuangkan tujuan dan agenda-agendanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Wiranto menegaskan bahwa HTI dinilai bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Mencermati berbagai pertimbangan di atas serta menyerap aspirasi masyarakat, pemerintah perlu mengambil langkah-langkah hukum secara tegas untuk membubarkan HTI,” kata Wiranto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karangan Bunga Ahok Mulai Dibersihkan Dari Balaikota

Karangan Bunga Ahok Mulai Dibersihkan Dari Balaikota

Jakarta – Suasana Balai Kota DKI Jakarta kini tampak berangsur normal, usai beberapa pekan belakangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis