Jakarta – Satu hari menjelang pembacaan vonis terhadap terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada Selasa (9/5/2017) besok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, para pendukung Ahok berkumpul di Balai Kota untuk melakukan doa bersama.

Menjelang Pembacaan Vonis Ahok, Pendukung Menyalakan Lilin dan Doa Bersama

“Tujuan kami itu bagaimana caranya untuk sama-sama kita menciptakan kedamaian di negara ini. Yang kita lihat situasi yang cukup panas ya di kancah perpolitikan. Jadi kami membuat event ini untuk bahwa semua masyarakat Indonesia itu harus menyadari NKRI itu harga mati,” ujar Ketua Acara Rebecca Suryati Siregar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Sebelum acara dimulai, pendukung yang datang menyalakan lilin di depan Balai Kota dan masuk ke dalam sambil menyanyikan lagu “Maju Tak Gentar”.

Doa bersama kemudian digelar di depan Gedung DPRD DKI Jakarta dengan dipimpin oleh beberapa pemuka agama.

Menurut Rebecca, lilin yang mereka sebagai lambang dari perdamaian yang bisa memberikan terang kepada siapapun.

“Lilin itu, walaupun kecil sinarnya, bisa menyinari siapa saja di mana pun dalam situasi apa pun. Menurut kami, lilin lambang perdamaian yang bisa menyinari, bisa memberikan sinar terang kepada siapa saja,” kata Rebecca.
(samsul arifin – harianindo.com)