Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 3 Alasan Anda Wajib Minum Air Putih di Pagi Hari

3 Alasan Anda Wajib Minum Air Putih di Pagi Hari

Jakarta – Penelitian membuktikan, meminum air putih di saat perut masih kosong di pagi hari dapat membantu membersihkan organ dalam, termasuk usus besar. Hal tersebut akan memastikan nutrisi makanan mudah diserap yang membantu sistem pencernaan secara keseluruhan.

3 Alasan Anda Wajib Minum Air Putih di Pagi Hari

Air Putih di Pagi Hari

Tak hanya itu, meminum air putih di pagi hari juga membantu ginjal tetap berfungsi dengan baik.

Selama ini juga diketahui apabila minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari dapat membantu menjaga tubuh tetap dalam kondisi prima. Selain itu, penting juga minimal minum 8 gelas dalam sehari untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

Berikut adalah 3 cara mengapa minum air putih hangat di pagi hari membantu tubuh berfungsi dengan baik yang dilansir dari okezone.com, Senin (8/5/2017):

1. Sembuhkan sembelit

Minum air ketika perut kosong setelah bangun tidur membantu membuat gerakan usus sangat mudah. Sembelit datang dengan banyak ketidaknyamanan, termasuk kembung, gangguan pencernaan dan banyak lagi. Tapi, ketika hari dimulai dengan minum segelas air bersih, tubuh mencerna makanan dengan lebih baik menghilangkan kembung dan sembelit.

2. Membantu mengeluarkan racun

Minum air setelah bangun tidur ketika perut masih kosong, membantu memperbaiki pencernaan, mendetoksifikasi dan membersihkan organ. Bila ada cukup cairan dalam tubuh, makanan dipecah dengan mudah di perut dan organ-organ tubuh dirangsang dengan cara yang benar.

Baca juga: Mengumpat Terbukti Secara Medis Bisa Membuat Anda Lebih Kuat dan Berstamina

3. Ini cara yang bagus untuk menurunkan berat badan

Minum air secara teratur setelah bangun tidur dalam penelitian dikatakan membantu menurunkan berat badan. Ini juga merupakan cara mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Waktu Terbaik Menyantap Buah

Inilah Waktu Terbaik Menyantap Buah

Jakarta – Menyantap buah amat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain mengandung vitamin, ...