Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah 5 Jenis Teh yang Paling Ideal untuk Melangsingkan Tubuh

Inilah 5 Jenis Teh yang Paling Ideal untuk Melangsingkan Tubuh

Jakarta – Teh adalah jenis minuman yang amat bermanfaat bagi tubuh Amda. Tak hanya sebagai penangkal berbagai penyakit, teh juga dapat menurunkan berat badan karena memiliki senyawa tingkat tinggi yang dapat membantu menyerap lemak.

Inilah 5 Jenis Teh yang Paling Ideal untuk Melangsingkan Tubuh

Teh adalah minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya sebagai penangkal berbagai penyakit, teh juga sudah lama diketahui dapat menurunkan berat badan karena memiliki senyawa tingkat tinggi yang membantu menyerap lemak.

Sepertin dilansir dari liputan6.com, Rabu (10/5/2017), berikut lima jenis teh yang paling cocok untuk melangsingkan tubuh Anda:

1. Teh Bunga Lawang

Bunga lawang sebenarnya adalah buah dari pohon bernama ilmiah Illicium verum yang berasal dari Tiongkok. Sebenarnya, tanaman ini sudah ada sejak dahulu digunakan untuk mengobati berbagai masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, atau mual. Seduh teh ini dalam cangkir berisi air panas selama 10 menit dan minum secara perlahan untuk mengobati penyakit Anda.

2. Teh Peppermint

Kesulitan untuk mengontrol nafsu makan? Minumlah teh peppermint. Jika Anda memadukan konsumsi teh ini dengan teh hijau maka dapat membakar kalori tubuh lebih banyak. Untuk membuat teh ini, ambil satu sendok daun mint segar atau kering. Kemudian rebus ke dalam air mendidih selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu jika menyukai rasa manis.

3. Teh Hijau

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa zat kimia dalam teh hijau atau yang disebut dengan EGCG mampu mempercepat sistem metabolisme tubuh yang berfungsi untuk menurunkan berat badan. Bahkan minum teh hijau mampu membakar kalori sebanyak 70 kalori per hari. Minum teh hijau juga dapat mencegah dari penyakit kanker sebab dapat menangkal radikal bebas. Namun ingatlah ketika menyeduhnya, pastikan bahwa suhu yang digunakan adalah 85 derajat celcius.

4. Teh Mawar

Teh mawar adalah salah satu jenis dari teh tertua di dunia. Teh yang terbuat dari campuran bunga mawar segar dan kuncup teh ini memiliki manfaat utama untuk terapi tubuh manusia. Selain mampu membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E yang bertindak melawan infeksi, mencegah sembelit, dan membantu menurunkan berat badan seseorang.

Baca juga: Mengonsumsi Air Lemon Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat bagi Tubuh

5. Teh Oolong

Penelitian menemukan bahwa teh oolong atau teh semi fermentasi ini memiliki manfaat yang lebih kuat daripada teh hijau untuk kesehatan tubuh. Hal ini berarti bahwa teh oolong mendorong pembakaran lemak dan pengurangan kolesterol lebih banyak daripada teh hijau. Namun, para peneliti menganjurkan agar mengonsumsi teh ini tidak lebih dari 2 cangkir per hari. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menunjukkan Secangkir Kopi Setiap Pagi Mencegah Serangan Jantung

Hasil Studi Menunjukkan Secangkir Kopi Setiap Pagi Mencegah Serangan Jantung

Jakarta – Kopi hingga saat ini masih menimbulkan pro dan kontra. Yang kontra mengungkapkan bahwa ...