Home > Olahraga > Bola > Mantan Pelatih Sriwijaya FC Kini Melatih Bali United

Mantan Pelatih Sriwijaya FC Kini Melatih Bali United

Denpassar – Setelah diberhentikan oleh Sriwijaya FC menjelang Liga 1 bergulir, Widodo Cahyono Putro tak berlama-lama menjadi penonton, dia diangkat oleh Bali United sebagai pelatih kepala.  Pada Liga 1 musim ini mantan asisten pelatih timnas senior Indonesia ini akan menangani tim Serdadu Tridatu.

Mantan Pelatih Sriwijaya FC Kini Melatih Bali United

Widodo Cahyon Putro

Pengangkatan Widodo diumumkan lewat laman resmi Bali United, Rabu (10/5/2017). CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan, Widodo akan dikontrak hingga Desember 2017.

“Kami memilih Widodo karena kami merasa coach Widodo memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Bali United,” ujar Yabes dikutip dari laman resmi klub.

Yabes menambahkan, Bali United punya alasan kuat memutuskan mencari pelatih kepala baru, meskipun Bali United bisa dibilang meraih hasil yang cukup positif sejak ditangani pelatih caretaker, Eko Purdjianto.

“Jujur saya juga sangat mengapresiasi kinerja coach Eko Purdjianto saat memimpin tim sebagai pelatih caretaker. Namun coach Eko saat ini belum memiliki lisensi yang memenuhi syarat sebagai seorang pelatih kepala di tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” kata Yabes.

Widodo merupakan pelatih kelahiran Cilacap, Jawa Tengah 8 November 1970. Semasa menjadi pemain, Widodo merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia bahkan Asia tentu masih ingat dengan gol spektakuler ke gawang Kuwait yang ia cetak di ajang Piala Asia 1996.

Saat menjadi pelatih, Widodo pernah menangani beberapa klub ternama di Indonesia, seperti Persela Lamongan, Persegres Gresik United dan terakhir Sriwijaya FC Palembang di kompetisi TSC 2016 lalu. Saat itu Widodo sukses membawa tim Laskar Wong Kito mengakhiri kompetisi di peringkat lima.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Manchester – Penyerang Wayne Rooney mendapatkan tawaran dengan nilai yang besar dari klub Tiongkok di ...