Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Konsumsi Beberapa Buah dan Sayuran Ini Dapat Hindarkan dari Dehidrasi

Konsumsi Beberapa Buah dan Sayuran Ini Dapat Hindarkan dari Dehidrasi

Jakarta – Penting untuk menjaga tubuh tetap hidrasi di musim panas ini. Selain minum air putih, Anda perlu mengonsumsi buah-buahan dan sayuran kaya akan air untuk terhindar dari dehidrasi. Tak perlu bingung, ada ragam buah-buahan yang mengandung banyak air.

Konsumsi Beberapa Buah dan Sayuran Ini Dapat Hindarkan dari Dehidrasi

Sebagaimana diberitakan Timesofindia pada Rabu (10/5/2017), berikut buah-buahan dan sayuran yang perlu dikonsumsi selama musim panas.

Ketimun
Buah ini mengandung 96,8 persen air yang dikemas dalam potasium, kalsium, magnesium dan lainnya. Makan ketimun menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi, serta membantu pembuangan racun tubuh. Vitamin A, B, dan C meningkatkan kekebalan tubuh dan memberi tubuh tetap bernergi.

Selada
Selada mengandung 95,6 persen air dan mengandung beargam vitamin dan serat dalam jumlah signifikan. Serat dan asam lemak omega dalam selada dapat memberi Anda energi dalam menjalani aktivitas.

Timun Jepang
Zucchini atau timun jepang mengandung 95 persen air. Buah ini mengandung potasium, vitamin C, dan B6. Kandungan air yang tinggi membuat Anda kenyang lebih lama.

Semangka
Selain mengandung 92 persen air, semangka mengandung vitamin A, B6, C, asam amino, likopen, dan lainnya. Semangka mampu mencegah dehidrasi selama musim panas, karena sifatnya sebagai elektrolit.

Lobak
Lobak merupakan makanan kaya serat dengan 95,3 persen kandungan air. Lobak membantu tubuh mencerna makanan lebih cepat dan memperbaiki metabolisme tubuh.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Sahur : Tumis Buncis Udang Saus Tiram

Resep Sahur : Tumis Buncis Udang Saus Tiram

Jakarta – Marhaban ya Ramadhan. Sederhana tapi lezat dan mengenyangkan? Pilihlah tumis buncis untuk santap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis