Home > Ragam Berita > Internasional > Calon Mahasiswi Kedokteran Ini Dipaksa Lepas Bra Sebelum Ujian

Calon Mahasiswi Kedokteran Ini Dipaksa Lepas Bra Sebelum Ujian

New Delhi – Peristiwa tidak pantas dialami oleh seorang calon mahasisiwi kedokteran di India yang akan mengikuti ujian di negara bagian Kerala, India.

Calon Mahasiswi Kedokteran Ini Dipaksa Lepas Bra Sebelum Ujian

Dikutip dari harian The Indian Times, calon mahasiswi yang tidak disebutkan namanya tersebut harus menahan malu karena diminta untuk melepaskan bra lantaran alat detektor logam berbunyi ketika dia melewatinya.

“Saat itu, mereka mengatakan jika saya tak melepaskan pakaian dalam maka saya tak boleh ikut ujian karena kancing bra terbuat dari logam,” kata siswi itu.

“Jadi terpaksa saya melepas bra dan memberikannya kepada ibu yang menunggu di luar gedung,” tambah gadis itu kepada stasiun televisi NDTV, Senin (8/5/2017).

Mahasisiwi tersebut mengaku sangat malu dan kehilangan kepercayaan diri karena dipaksa melepaskan bra di depan banyak orang.

Menurut kepala sekolah kedokteran itu, dirinya tidak mengetahui kejadian persisnya namun pihaknya hanya menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

“Kami menerima perintah yang jelas bahwa jika detektor logam berbunyi, orang itu tak diizinkan masuk ke dalam ruangan,” ujar Jalaluddin K, sang kepala sekolah.

“Saat detektor logam berbunyi, maka siswa harus melepaskan apapun yang mereka kenakan atau bawa,” tambah dia.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terus terang mengaku bahwa dirinya secara ...