Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Kupang Rela Ke Jakarta Demi KTP Untuk Ahok

Walikota Kupang Rela Ke Jakarta Demi KTP Untuk Ahok

Jakarta – Pasca dijatuhi vonis dua tahun penjara terkait kasus penodaan agama, dukungan yang ditujukan untuk Basuki Tjahaja Purnama terus mengalir tanpa henti. Hingga Kamis (11/5/2017) petang sejumlah pendukung Ahok masih berkumpul dan berorasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Walikota Kupang Rela Ke Jakarta Demi KTP Untuk Ahok

Walikota Kupang, Jefritson Riwu Kore (tengah), berfoto bersama massa di depan Balai Kota Jakarta, Kamis (11/5).

Di tengah keramaian massa pendukung Ahok, tampak Wali Kota Kupang terpilih (2017-2022), Jefritson Riwu Kore, yang rela menyempatkan diri untuk datang ke Jakarta memberikan dukungan kepada Ahok. Segerombolan massa berebut menjabat tangan dan berfoto bersama sang wali kota.

Dalam kesempatan tersebut Jefritson ikut menyerahkan salinan KTP dan didata identitasnya dalam penggalangan ‘KTP Untuk Ahok’.

“Sengaja datang dari Kupang ke sini untuk memberikan dukungan moril kepada Ahok, yang kita tahu dia ditahan karena tuduhan penodaan agama,” ucap Jefritson seperti dilansir Tribunnews, Kamis (11/5/2017).

Jefritson mengaku sengaja datang sendiri ke Jakarta (bersama seorang ajudan) sejak Rabu (10/5) kemarin hanya untuk menyerahkan salinan KTP untuk pembebasan Ahok. Menurut pengakuannya, selain dirinya, juga banyak masyarakat Kupang yang bersimpati dan mendukung dibebaskannya Ahok.

Baca juga:
Hakim Yang Memimpin Sidang Ahok Mendapatkan Kenaikan Jabatan

Pendukung Ahok di Mako Brimob Histeris Mendengar Kata-Kata Ahok Ini

Anggota DPR dari Partai Demokrat ini juga menyampaikan akan ikut aksi di depan Mako Brimob Depok untuk meminta pembebasan Ahok. Jefritson mengaku sedih mengetahui Ahok yang pernah bersamanya di DPR-RI ditahan karena kasus penodaan agama.

“Selain ikut penggalangan KTP untuk Ahok, saya juga mau ikut aksi minta Ahok dibebaskan sama massa yang di Mako Brimob Depok,” pungkasnya. (Bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada polisi untuk menindak tegas pemotor ...