Home > Olahraga > Balap > Vinales Ternyata Tidak Pernah Juarai Seri Jerez

Vinales Ternyata Tidak Pernah Juarai Seri Jerez

Jerez – Maverick Vinales (Movistar Yamaha) tampil memesona di dua seri awal MotoGP 2017. Top Gun –julukan Vinales– finis di posisi pertama GP Qatar dan Argentina. Namun, petaka menghampiri rider berpaspor Spanyol pada dua race setelahnya yang berlangsung di Amerika Serikat dan Spanyol (Jerez).

Vinales Ternyata Tidak Pernah Juarai Seri Jerez

Pada GP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Austin, Vinales gagal finis karena terjatuh. Sementara di Jerez, rider berusia 22 tahun hanya menyelesaikan balapan di posisi enam!

Terkait hasil race di Jerez, sejatinya tidak mengagetkan Vinales gagal finis di posisi podium. Semenjak tampil di ajang Grand Prix pada 2011, hanya sekali Vinales menyelesaikan balapan di podium.

Hal itu dilakukan Vinales pada 2013 atau ketika masih tampil di kelas Moto3. Membela tim KTM, Vinales finis di terdepan, meski start dari urutan kedua.

Lantas, bagaimana hasil yang diraih Vinales pada musim-musim lainnya? Pada 2001 atau musim debutnya di kelas 125 cc, Vinales gagal finis. Kemudian berturut-turut Vinales finis di posisi 6 ajang Moto3 2012, 5 (Moto2 – 2014), 11 (MotoGP – 2015) dan 6 (MotoGP – 2016).

Meski bobrok di dua race terakhir, Vinales masih berada di jalur juara MotoGP 2017. Saat ini ia berada di posisi dua dengan koleksi 60 angka, terpaut 2 poin dari Valentino Rosi di puncak klasemen. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

KTM Sangat Yakin Bisa Lalui Seri Austria

KTM Sangat Yakin Bisa Lalui Seri Austria

Aragon – Tim KTM tidak ingin menyia-nyiakan waktu liburan jeda musim MotoGP 2017 untuk berleha-leha. ...