Home > Olahraga > Bola > Prediksi West Bromwich Albion vs Chelsea, Sabtu 13 Mei 2017

Prediksi West Bromwich Albion vs Chelsea, Sabtu 13 Mei 2017

Wes Bromwich – Kesempatan Chelsea untuk bisa segera mengunci gelar Liga Primer Inggris terbuka lebar saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada hari Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB nanti. Hingga pekan ke-36 ini, The Blues masih kokoh di puncak klasemen sementara EPL musim ini.

Prediksi West Bromwich Albion vs Chelsea, Sabtu 13 Mei 2017

Chelsea

Pesaing terdekat Chelsea saat ini adalah Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 77 poin. Kedua tim sama-sama memiliki 3 pertandingan lagi di sisa musim ini. Untuk itu jika Chelsea menang kontra West Brom pada akhir pekan nanti, selisih 7 poin yang ada saat ini sudah tidak bisa terkejar, karena kedua tim hanya memiliki sisa 2 pertandingan yang maksimal menghasilkan 6 poin.

Demi mengunci gelar juara, Chelsea harus meraih 3 poin saat menyambangi markas West Brom pada akhir pekan ini. Tim besutan Tony Pulis itu sejauh ini berada di peringkat 8 klasemen sementara EPL, di mana mereka belum sekalipun meraih kemenangan di enam laga terakhir mereka di EPL. Untuk itu kubu Chelsea masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini.

Apabila menilik dari sejarah pertemuan kedua tim, Chelsea harus ekstra waspada saat berhadapan dengan The Baggies. West Brom tercatat 3 kali mampu menjegal langkah Chelsea di 6 pertemuan terakhir mereka. The Blues juga tiga kali takluk dari West Brom dari enam kunjungan terakhir mereka ke Hawtorn sehingga mereka harus tampil dengan kekuatan terbaik mereka untuk mengamankan kemenangan pada laga ini.

Jelang pertandingan ini, kubu tuan rumah dikabarkan tidak bisa memainkan dua pemain utama mereka. Matt Phillips dan Hal Robson-Kanu dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Pulis sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-1-4-1 saat menjamu Chelsea dengan Salomon Rondon sebagai penyerang utamanya pada laga ini. James McClean dan Chris Brunt akan ditugaskan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini pertahanan, Gareth McAuley dan Jonny Evans akan bertugas meredam serangan The Blues sementara Ben Foster akan bertugas sebagai penjaga gawang The Baggies.

Dari kubu tim tamu, Antonio Conte menyambangi Hawthorn dengan kekuatan penuh. N’Golo Kante yang kabarnya mengalami cedera disebut sudah cukup fit untuk bermain pada laga ini.

Conte pun diperkirakan akan menurunkan skema 3-4-3 andalannya untuk meraih poin penuh pada akhir pekan ini. Diego Costa akan diplot sebagai striker tunggal pada laga ini, sementara ia akan dibantu oleh Eden Hazard dan Pedro Rodriguez di sektor sayap. N’Golo Kante kemungkinan akan kembali menjadi starter bersama dengan Nemanja Matic di lini tengah Chelsea, sementara Thibaut Courtois akan bertugas sebagai palang pintu terakhir The Blues pada laga ini.

Baca juga: Coman : “Kalau Bayern Beli Messi dan Ronaldo, Saya Baru Hengkang”

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Chelsea dengan selisih dua gol.

Prakiraan susunan pemain:

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Foster; Nyom, Evans, McAuley, Dawson; Yacob; McClean, Fletcher, Livermore, Brunt; Rondon

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Hazard, Costa, Pedro

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Inilah Alasan Rooney Tidak Ingin Merumput di Tiongkok

Manchester – Penyerang Wayne Rooney mendapatkan tawaran dengan nilai yang besar dari klub Tiongkok di ...