Home > Hiburan > Film > Sinetron Baru Aliando Dituding Plagiat, Apa Kata Pihak SinemArt ?

Sinetron Baru Aliando Dituding Plagiat, Apa Kata Pihak SinemArt ?

Jakarta – Sinetron “Mawar dan Melati” yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Aliando Syarief dituding netizen merupakan plagiat dari drama Mandarin berjudul “You are My Sister.” Hal tersebu diakibatkan terlalu banyak kemiripan di antara sinetron dan drama tersebut.

Sinetron Baru Aliando Dituding Plagiat, Apa Kata Pihak SinemArt ?

Aliando dan Natasha Wilona

SinemArt selaku perwakilan dari pihak SCTV pun dengan tegas membantah. Seperti yang terlihat dalam capture-an akun lambenyinyir, mereka mengakui jika ada kemiripan namun membantah jika dituding menjiplak.

Hal tersebut terjadi lantaran pihaknya sudah membeli royalti. Meski begitu, karena adanya perbedaan kultur antara dua negara yang menayangkan, sinetron Mawar dan Melati nantinya akan mengalami penyesuaian.

Tak berhenti sampai di situ saja, apabila dalam drama aslinya hanya 50 episode, Mawar dan Melati dimungkin akan lebih banyak.

Klarifikasi itu pun rupanya ditanggapi sinis netizen. Mereka tetap memberikan komentar pedas.

“Drama aslinya bagus, Bgt di sadur, mimpiii buruk dah lo, episode kaga kelar2, tamatnya maksa gejeee,” tulis akun santi_lusianti.

Baca juga: Fans Baper Setelah Melihat Adegan Panas Reza Rahadian-Adinia di Film Critical Eleven

“Lebih halus bahasa doang, di adaptasi, pdhal sama aja namanya plagiat. Tanda matinya kreatifitas. Keluarga, temen2 udh ga pd mau nonton sejak ada adegan yg sama banget kaya you are my sister,” tukas akun yunie_ratna. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Video Reza Rahadian Ajak Adinia Wirasti Ngamar Bikin Gemas Netizen

Video Reza Rahadian Ajak Adinia Wirasti Ngamar Bikin Gemas Netizen

Jakarta – Film yang diangkat dari novel karya Ika Natassa, Critical Eleven, kini bisa Anda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis