Home > Teknologi > Sains > China Akan Kirim Empat Mahasiswa Sebagai Uji Coba Tinggal di Bulan

China Akan Kirim Empat Mahasiswa Sebagai Uji Coba Tinggal di Bulan

Beijing – Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, China sepertinya mulai memikirkan tempat tinggal lain selain di bumi bila bumi sudah tidak bisa menampung lagi populasi manusia.

China Akan Kirim Empat Mahasiswa Sebagai Uji Coba Tinggal di Bulan

Rencananya, dalam waktu dekat ini China akan mengirimkan sejumlah mahasiswa dari Universitas Beihang untuk terbang ke bulan dan tinggal di dalam laboratorium simulasi kehidupan selama 200 hari di sana.

Sebanyak empat orang mahasiswa akan tinggal di dalam kabin berukuran 160 meter persegi. Kabin tersebut diberi nama Yuegong-1 atau Istana Bulan.

Seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (12/5/2017) para mahasiswa tersebut akan hidup di sana dalam waktu yang agak panjang, tampa bantuan dati luar.

Kotoran mereka nantinya akan diproses kembali dengan sistem bio fermentasi. Sedangkan untuk kebutuhan makanannya, mereka akan menanam tanaman dan sayuran dengan menggunakan sisa limbah.

Para peneliti menyebutkkan bahwa tujuan dari pengiriman empat mahasiswa tersebut adalah untuk mengetahui kemungkinan penjelajah bisa hidup lebih lama di bulan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Marak Kejahatan Nigerian Scam, Badan Siber dan Sandi Negara Diharapkan Menangkalnya

Marak Kejahatan Nigerian Scam, Badan Siber dan Sandi Negara Diharapkan Menangkalnya

Jakarta – Belakangan ini marak beredarnya kejahatan lewat dunia maya berkedok mencari jodoh yang dikenal ...