Jakarta – Selama tiga hari terakhir ini, gerbang utama Markas Korps Brimob di Kesatrian Amji Attak, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, tampak dipadati massa pro Ahok. Namun, kini tempat tersebut tampak sepi dan lenggang.

Massa Pro Ahok Tidak Lagi Beraksi di Mako Brimob

Padahal, selama dua hari belakangan, sejak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Brimob, gerbang utama Mako Brimob selalu dipadati pendukung terpidana dua tahun kurungan penjara itu.

Bahkan, selama dua hari terakhir, massa pendukung Ahok terus memadati depan Mako Brimob hingga malam hari.

Namun, meski tak ada pendukung Ahok yang datang, pengamanan di gerbang utama Mako Brimob tetap ditingkatkan. Berdasarkan pantauan pada Jumat (12/5/2017), kawat berdiri dipasang di jalan masuk.

Baca juga: Pengadilan Tinggi Belum Bisa Proses Penangguhan Ahok

Kawat berduri yang terbuat dari baja itu dipasang membentengi seluruh jalan masuk dengan jarak 10 meter dari pos jaga gerbang utama. Tak hanya itu saja, sejumlah petugas Sabhara juga ditempatkan di lokasi.

Sebagaimana diketahui, sejak Ahok ditahan setelah menerima vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, massa pendukungnya tak henti-henti menggelar unjuk rasa untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu dibebaskan dari tahanan. (Tita Yanuantari – harianido.com)