Home > Olahraga > Bola > Ezra Walian Tak Perpanjang Kontrak Bersama Jong Ajax

Ezra Walian Tak Perpanjang Kontrak Bersama Jong Ajax

Jakarta –  Ezra Walian, pemain naturalisasi Timnas Indonesia, memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Jong Ajax. Setelah kontraknya dengan Ajax berakhir musim ini Ezra akan mencari klub baru .

Ezra Walian Tak Perpanjang Kontrak Bersama Jong Ajax

Ezra Walian

Keputusan itu diungkapkan Ezra melalui akun Instagram miliknya, Selasa (9/5/2017) malam. Bergabung dengan tim akademi Ajax sejak 2012, penyerang 19 tahun itu memulai karier profesionalnya bersama Jong Ajax pada September 2016 di kompetisi divisi dua Liga Belanda, Eerste Divisie (Jupiler League).

“Lima tahun lalu impian saya terwujud, saya menjadi pemain Ajax Amsterdam. Saya menjadi juara di Belanda empat kali. Ini adalah musim terakhir saya di Ajax dan kami menempati peringkat dua Jupiler League,” tulis Ezra.

Musim ini Ezra bermain di 21 pertandingan Jupiler League dan mencetak tiga gol. Jong Ajax yang merupakan Tim B Ajax Amsterdam finis di posisi kedua Jupiler League, di atas Cambuur yang merupakan klub Stefano Lilipaly.

“Saya bangga bisa bermain untuk Ajax. Sekarang saya menghadapi petualangan baru. Suatu hari nanti kita akan bertemu lagi,” tulis Ezra sambil mengunggah video sejumlah gol yang dicetaknya bersama Jong Ajax.

Sebelum mengeluarkan keputusan untuk meninggalkan Ajax, Ezra sempat dihubungkan dengan transfer ke klub divisi dua Liga Inggris (Championship), Reading. Namun, rumor itu dibantah oleh direktur teknik Reading, Brian Tevreden.

Ezra memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Glenn, yang berasal dari Manado. Sebelum memutuskan memperkuat Timnas Indonesia di sepak bola internasional, Ezra pernah memperkuat timnas Belanda U-15, U-17, dan U-19.

Debut Ezra bersama Timnas Indonesia terjadi ketika melawan Myanmar pada 21 Maret 2017. Ketika itu Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Chelsea Resmi Datangkan Tiemoue Bakayoko

Chelsea Resmi Datangkan Tiemoue Bakayoko

London – Setelah melalui drama yang cukup berliku, akhirnya Chelsea resmi mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari ...