Home > Ragam Berita > Internasional > Terdesak di Mosul, Pemimpin ISIS Kabur Meninggalkan Pasukannya

Terdesak di Mosul, Pemimpin ISIS Kabur Meninggalkan Pasukannya

Suriah – Pemimpin kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi melarikan diri dari Mosul dan meninggalkan pasukannya untuk mati, Pejabat kontra-teror Irak Jenderal Maan al-Saadi mengatakan hal itu kepada laman Al Arabiya .

Diduga Ada Pejabat Kemenkeu Yang Raih Gelar Master Jadi Simpatisan ISIS

Anggota ISIS

Saadi menuturkan Baghdadi kabur ke lokasi yang belum diketahui dan bisa saja merencanakan serangan internasional berikutnya, seperti dilansir Al Arabiya, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Saadi, ISIS sudah sangat terdesak di Mosul dan mereka merasa tidak punya tempat lagi di kota itu setelah beberapa kawasan dikuasai pasukan Irak.

Stasiun televisi Alsumaria Maret lalu melaporkan, Baghdadi menyampaikan pernyataan mengakui kekalahan ISIS di Irak. Pada waktu itu dia menyerukan kepada para pendukungnya untuk kabur atau bersembunyi.

Sumber di Provinsi Nineveh menyebut pernyataan Baghdadi itu sebagai ucapan perpisahaan dan disebarkan kepada para ulama ISIS.

(Bimbim – www.Harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejarah Hari Ini, Paus Yohanes Paulus II Ditembak

Sejarah Hari Ini, Paus Yohanes Paulus II Ditembak

Jakarta – Tepat pada hari ini di tanggal yang sama, 13 Mei, di tahun 1981 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis