Home > Teknologi > Ketua BIN Menyebut HTI Adalah Gerakan Politik

Ketua BIN Menyebut HTI Adalah Gerakan Politik

Jakarta – Jenderal Budi Gunawan selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menuding jika keberadaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bisa mengancam keamanan dan ketertiban nasional. Menurut Budi, kegiatan HTI justru lebih condong pada gerakan politik.

Ketua BIN Menyebut HTI Adalah Gerakan Politik

Budi Gunawan

“HTI bukan gerakan dakwah, tapi gerakan politik,” ujar Budi lewat keterangan tertulis pada awak media, Jumat (12/5/2017).

Menurutnya, HTI adalah gerakan trans nasional yang ingin mengganti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila menjadi sistem khilafah. HTI, kata Budi, juga dilarang di banyak negara.

“Baik negara-negara demokrasi, negara Islam maupun negara yang berpenduduk mayoritas muslim, antara lain Arab Saudi, Belanda, Malaysia, Turki, Prancis, Tunisia, Denmark, Yordania, Jerman, Mesir, Spanyol, Uzbekistan, Rusia dan Pakistan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menjelaskan keputusan pemerintah untuk mengusulkan membubarkan HTI. Langkah tersebut tak berarti pemerintah anti-terhadap ormas Islam, tetapi semata-mata menjaga keutuhan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan jika Polri akan memberikan sejumlah data kegiatan-kegiatan HTI yang dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Tito juga menemukan banyak kalangan yang menolak kehadiran HTI.

Baca juga: Kasus Perkara Ahok Telah Menjadi Sorotan Dunia

“Faktanya, baik melalui pernyataan, kegiatan mereka sudah kami kantongi. Selain itu ada banyak aduan dari masyarakat. Banyak sekali masyarakat yang menolak kehadiran HTI,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serangan Virus Ransomeware WannaCry, Menkominfo Imbau Masyarakat Tidak Panik

Serangan Virus Ransomeware WannaCry, Menkominfo Imbau Masyarakat Tidak Panik

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengimbau agar masyarakat tidak menjadi panik terhadap serangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis