Home > Ragam Berita > Nasional > Bagi Muhammadiyah Islam Khilafah Adalah Romantisme Lama

Bagi Muhammadiyah Islam Khilafah Adalah Romantisme Lama

Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah memastikan jika pihaknya menolak keras khilafah diterapkan di Indonesia. Karena itu, Pemuda Muhammadiyah akan mengajak anggota HTI berdiskusi untuk mengembalikan penafsiran yang salah terhadap makna sistem khilafah itu sendiri.

Bagi Muhammadiyah Islam Khilafah Adalah Romantisme Lama

Dahnil Anzar Simanjuntak

“Bagi Muhammadiyah Islam khilafah itu adalah romantisme lama yang bagi kami tidak kompatibel diterapkan pada saat ini,” ucap Dahnil saat dihubungi, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Dahnil, Muhammadiyah sudah menganggap Pancasila sebagai darul ahdi wa syahadah, yang berarti kesepakatan bersama sebagai bangsa. Karenanya, lanjutnya, khilafah bagi Muhammadiyah tidak kompatibel untuk Indonesia.

Meski demikian, Dahnil mempertanyakan apakah HTI hanya menganut ajaran tersebut ataukah ingin menerapkannya. Seandainya hanya sebagai ruang diskusi, maka HTI bukanlah ancaman.

Baca juga: Fahri Hamzah Menegaskan Dirinya Tak Lagi Punya Masalah Dengan Pajak

“Indonesia dan Islam punya beragam khazanah pemikiran, itu wajar sekali. Dan kita saling menghormati di dalam khazanah pemikiran itu. Tapi yang jadi masalah ketika ide itu menjadi gerakan,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasca Aksi Solidaritas Untuk Ahok, Kepolisian Australia Tegur KJRI

Pasca Aksi Solidaritas Untuk Ahok, Kepolisian Australia Tegur KJRI

New South Wales – Pasca gelar aksi solidaritas untuk Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis