Home > Ragam Berita > Nasional > Tagih Langsung ke Rumah-Rumah, BPJS Kesehatan Klaim Jumlah Penunggak Iuran Semakin Menurun

Tagih Langsung ke Rumah-Rumah, BPJS Kesehatan Klaim Jumlah Penunggak Iuran Semakin Menurun

Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengklaim jika penunggak iuran semakin menurun tiap tahunnya. Andayani Budi Lestari selaku Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan menyebut jika pihaknyan telah melakukan terobosan baru dalam menanggulangi tunggakan tersebut.

Tagih Langsung ke Rumah-Rumah, BPJS Kesehatan Klaim Jumlah Penunggak Iuran Semakin Menurun

BPJS Kesehatan

“(penunggak iuran) Semakin menurun. Kami melakukan terobosan dengan melakukan penagihan ke rumah-rumah peserta melalui kader JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat),” ujar Andayani di kawasan CityWalk Sudirman, Jakarta Pusat, kepada
awak media, Senin (15/5/2017).

Namun, Anayani mengungkapkan jika dirinya tidak mengetahui secara detil penurunan tunggakan tersebut. Ia mengungkapkan, masih banyak warga yang tidak mampu membayar iuran BPJS Kesehatan.

“Kalau begitu, kami laporkan ke Pemda supaya dibantu. Tapi kalau karena lokasi jauh (dengan kantor cabang), kami lakukan pendekatan melalui kader JKN-KIS yang datang ke rumah-rumah,” ucap Andayani.

Baca juga: GNPF : “Ahok Bisa Jadi Presiden Kalau Ulama Tak Merumuskan Strategi Perjuangan”

Sebagai informasi tambahan, per 1 April 2016, setiap peserta JKN-KIS yang menunggak iuran tidak akan dilayani oleh puskesmas dan rumah sakit. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Djarot Masih Tetap Rutin Laporkan Program Kerja Ke Ahok

Djarot Masih Tetap Rutin Laporkan Program Kerja Ke Ahok

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta mengaku mengunjungi Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis