Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Imbau Pendukung Ahok Tidak Membuat Situasi Jadi Panas

Amien Rais Imbau Pendukung Ahok Tidak Membuat Situasi Jadi Panas

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun, massa pro Ahok hingga kini masih melakukan unjuk rasa.

Amien Rais Imbau Pendukung Ahok Tidak Membuat Situasi Jadi Panas

Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menjelaskan, aksi demo tersebut seharusnya tidak usah dilakukan. Sebabm pilkada DKI telah rampung. “Ya, saya kira kalau kemarin pilkada sudah hangat, nah sekarang ada namanya pendinginan,” kata Amien saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Amien juga meminta masing-masing dari dua kubu di Pilkada DKI lalu ikut berperan membuat situasi menjadi tidak panas. Termasuk massa pendukung yang masih aktif membuat situasi panas lewat media sosial.

“Makanya ini masing-masing kubu-kubu saling mendinginkan,” lanjut mantan Ketua MPR tersebut.

Kemudian, Amien juga meminta pendukung pihak yang kalah untuk bisa menerima hasil tersebut. Dengan demikian kondisi yang kondusif bisa berlanjut di masyarakat.

Baca juga: Prabowo Dapat Elektabilitas Lebih Tinggi daripada Jokowi

“Yang kalah juga legawa, itu aturan demokrasi. Kemudian move on, kehidupan tetap jalan,” kata Amien.

Sebagaimana diketahui, massa pendukung Ahok terus melakukan aksi dukungan dengan demonstrasi. Tak hanya di Jakarta, namun aksi ini juga dilakukan di berbagai daerah dan terpaksa ada yang dibubarkan pihak kepolisian. Bahkan, aksi simpatik terhadap Ahok dilakukan warga negara Indonesia yang berada di luar negeri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hanya Gara-Gara Nanas, Pemuda Ini Tega Membunuh Kakak Kembarnya

Hanya Gara-Gara Nanas, Pemuda Ini Tega Membunuh Kakak Kembarnya

Pekanbaru – Seorang pemuda asal Desa Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, bernama Ramana ...