Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hati-Hati, Wanita Harus Menyadari Kehadiran Beberapa Penyakit Ini

Hati-Hati, Wanita Harus Menyadari Kehadiran Beberapa Penyakit Ini

Jakarta – Wanita dibayangi oleh sejumlah penyakit yang bisa menyerang mereka kapan saja. Terlebih, jika wanita tidak menjalani gaya hidup tidak sehat. Wanita yang kerap mengabaikan gaya hidup sehat, perlu mewaspadai sejumlah penyakit mematikan.

Hati-Hati, Wanita Harus Menyadari Kehadiran Beebapa Penyakit Ini

Ilustrasi

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Selasa (16/5/2017), berikut 4 daftar penyakit paling mengancam nyawa seorang wanita yang datang secara diam-diam.

Kanker payudara
Wanita di atas usia 35 tahun harus melakukan deteksi dini dengan melakukan tes mamografi. Begitu juga, bagi Anda yang telah berusia 20 tahun dapat melakukan deteksi dini periksa payudara sendiri (sadari) untuk memeriksa benjolan tak biasa di sekitar payudara.

Kanker serviks
Penyakit ini akan menyerang jaringan di bagian leher rahim. Awalnya, kanker serviks disebabkan oleh penyebaran virus HPV yang mengakibatkan pendarahan setelah berhubungan seks, sakit perut tak biasa, dan menstruasi tidak teratur.

Kanker ovarium
Kanker ini timbul di bagian ovarium wanita. Ini adalah salah satu jenis kanker yang banyak menyerang lebih dari satu juta kaum hawa di dunia. Anda pun harus mewaspadai, cukup dengan menjalani gaya hidup sehat setiap hari.

Penyakit jantung
Tercatat 38 persen dari wanita meninggal dunia akibat serangan jantung. Dibandingkan dengan pria, mereka hanya berpeluang sebesar 28 persen.

Apalagi bagi wanita yang merokok memiliki kesempatan peningkatan risiko penyumbatan dalam hati yang akan menjadi bibit penyakit jantung.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

Jakarta – Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil namun tidak ingin berat badan naik, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis