Home > Olahraga > Bola > Guardiola Tuding Wenger Terlalu Banyak Mengeluh

Guardiola Tuding Wenger Terlalu Banyak Mengeluh

Manchester – Pep Guardiola selaku manajer dari Manchester City mengkritik manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wenger disebut Guardiola terlalu sering mengeluh.

Guardiola Tuding Wenger Terlalu Banyak Mengeluh

Arsene Wenger dan Pep Guardiola

Jelang laga menghadapi Sunderland, Wenger diketahui mengeluhkan beberapa kesebelasan yang ia anggap “sedang berlibur” saat musim berlangsung. Pernyataannya ini dilontarkan beberapa saat setelah Liverpool menghantam West Ham United 4-0.

Guardiola yang mengetahui keluhan Wenger itu pun meminta manajer asal Prancis itu untuk fokus memenangkan sisa laga dan menanyakan mengapa skuat asuhannya tidak tampil konsisten pada pertengahan musim.

“Saya tak pernah mendengar seorang manajer membicarakan tim lain untuk tidak memenangkan pertandingannya. Manajer direkrut untuk melakukan apa yang harus mereka lakukan (menang). Saya juga tak pernah melihat seorang pemain di lapangan dan tidak mencoba memenangkan pertandingan dan ketika targetnya selesai, maka selesai sudah.”

“Tapi jika Anda tak ingin seperti itu, sebaiknya Anda mulai memenangkan sejumlah pertandingan, lolos atau menangkan Liga Champions, baru setelah itu terjadi mungkin takkan ada masalah,” protes Guardiola soal Wenger seperti dilansir dari FourFourTwo, Rabu (17/5/2017).

Lebih lanjut, mantan pelatih Bayern Munchen ini menilai Wenger seharusnya tidak perlu mengeluh jika melihat dua sisa pertandingannya melawan Sunderland yang sudah terdegradasi dan Everton yang sudah “terkunci” di posisi ke-7.

Baca juga: Chelsea Parade Kemenangan Liga Premier Inggris Pada 28 Mei

“Dia (Wenger) akan bermain melawan Sunderland dan Everton setelah ini kan? Sunderland sudah terdegradasi dan Everton akan bermain di Liga Europa musim depan. Dua-duanya sudah tidak punya kepentingan lagi. Jadi Anda tak perlu mengeluh, lakukan saja lebih baik di musim depan dan Anda tak perlu mengeluh lagi,” tandasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayern Harus Lebih Agresif di Bursa Transfer

Bayern Harus Lebih Agresif di Bursa Transfer

Munchen – Punggawa Bayern Munchen, Thomas Muller, mengingatkan timnya untuk lebih rakus lagi di bursa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis