Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

Jakarta – Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil namun tidak ingin berat badan naik, maka Anda harus meninggalkan gorengan maupun makanan manis lainnya. Beralihlah untuk mengemil snack bar.

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

Memakan Snack Bar

Ada banyak sekali alasan mengapa Anda sebaiknya mengemil snack bar. Tidak hanya karena memiliki segudang manfaat bagi kesehatanan tubuh, snack bar juga dapat menjaga berat badan ideal. Sebab, snack bar dapat dikombinasikan dengan ragam diet yang tengah Anda jalani.

Berikut tujuh alasan mengapa Anda harus segera mengganti makanan camilan tidak sehat dengan snack bar seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (17/5/2017):

1. Sumber serat dan protein

Salah satu manfaat terbaik dari snack bar ialah menyediakan semua yang diperlukan tubuh, yakni energi, protein, dan nutrisi. Sebagian besar serat dan protein yang Anda butuhkan setiap hari dapat ditemukan pada snack bar. Protein dan serat merupakan nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Protein membantu sistem kekebalan tubuh dan serat membantu menjaga usus agar tetap bersih dan memperlambat penyerapan gula ke dalam tubuh.

2. Cocok untuk semua jenis diet

Tidak masalah jenis diet apa yang sedang Anda jalani. Apakah itu diet Atkins, diet Paleo atau diet vegan, kandungan dalam snack bar tak membuat Anda melanggar pantangan berdiet. Snack bar terdiri atas bahan alami, seperti madu, kacang-kacangan, oat, whole wheat, dan cranberry. Snack bar mampu memberikan asupan energi sehingga baik disantap di antara waktu makan.

3. Membangun massa otot

Snack bar mengandung protein yang cukup sehingga dapat membantu membangun massa otot. Protein berperan dalam pembentukan tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah. Protein juga membangun, memperkuat, dan memperbaiki jaringan. Misal, keratin yang memperkuat rambut, serta kolagen dan elastin yang menunjang jaringan ikat.

4. Rendah kalori

Anda akan mendapatkan sebagian besar vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh melalui snack bar. Pada umumnya, snack bar hanya mengandung sedikit kalori, yang tentunya tidak akan membuat berat badan naik.

5. Rasa yang enak

Snack bar memiliki rasa yang beragam. Beberapa rasa dan bahan yang paling umum di dalam snack bar ialah cokelat, kacang almond, cranberry, kelapa, ceri, delima, blueberry, kemiri, aprikot, dan lainnya. Tekstur snack bar pun enak ketika dikunyah, yaitu sensasi kenyal, renyah, dan lembut.

6. Mengandung antioksidan

Snack bar mengandung antioksidan 25 hingga 50 persen lebih banyak dibandingkan camilan lainnya. Antioksidan menghilangkan efek berbahaya yang disebabkan proses oksidasi, dan membantu melindungi sel tubuh. Antioksidan juga sangat bermanfaat dalam mengurangi keseluruhan risiko penyakit jantung atau kanker.

Baca juga: Batuk dan Nyeri Dada Berkepanjangan ? Waspadai Penyakit Serius Ini

7. Membuat kenyang lebih lama

Bagi siapa saja yang memiliki masalah dalam menurunkan berat badan, snack bar pilihan tepat untuk mencapai berat badan ideal. Sebab, snack bar tidak mengandung gula. Gula yang terdapat pada sebagian besar makanan olahan akan menyebabkan Anda ingin makan lagi dan lagi, sebelum perut benar-benar kenyang. Sebaliknya, snack bar menimbulkan rasa kenyang lebih lama dan menekan hasrat ingin makan berlebihan. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dibanding Ibuprofen, 7 Obat Anti Nyeri Ini Lebih Aman Digunakan

Dibanding Ibuprofen, 7 Obat Anti Nyeri Ini Lebih Aman Digunakan

Jakarta – Obat anti-inflamasi non steroid (NSAID) seperti ibuprofen dan naproxen kerap digunakan sebagai peringan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis