Home > Hiburan > Film > Minta Tebusan, Hacker Ancam Sebar Film Terbaru Disney

Minta Tebusan, Hacker Ancam Sebar Film Terbaru Disney

Los Angeles – Bob Iger selaku CEO dari Walt Disney mengungkapkan jika pihaknya menerima ancaman dari sejumlah hacker atau peretas. Iger menyebutkan, para hacker itu mengklaim telah mencuri salah satu film produksi Disney.

Minta Tebusan, Hacker Ancam Sebar Film Terbaru Disney

Pirates of the Carribean : Dead Men Tell no Tales

Hacker pun mengancam akan merilis secara gratis film itu sepotong demi sepotong apabila Disney tak bersedia membayar uang tebusan yang diminta.

Meski tidak mengungkap judul film yang dimaksud, media setempat menyebut jika salah seorang sumber menyatakan jika film yang diretas adalah Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, yang rencananya akan diputar serentak pada 26 Mei 2017 mendatang.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (15/5/2017), Iger menyatakan pihaknya menolak memenuhi permintaan peretas dan kini bekerja sama dengan penyelidik federal.

Pekan lalu, beredar kabar jika naskah Star Wars: The Last Jedi juga dibajak dan akan dijadikan sandera.

Meski demikian, perbincangan di dunia maya menyebut hal tersebut hanyalah hoax. Disney menolak berkomentar tentang hal itu.

Kasus peretasan film di Amerika Serikat (AS) memang bukanlah hal baru. Namun tuntutan tebusan merupakan hal baru. Beberapa pekan yang lalu, Netflix sempat menjadi korban setelah menolak membayar tebusan.

Baca juga: Inilah Perasaan Herjunot Ali Ketika Bintangi Film Horor Pertamanya

Serial terbaru Orange is the New Black, yang akan diputar mulai 9 Juni 2017 diunggah oleh para hacker di dunia maya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Video Reza Rahadian Ajak Adinia Wirasti Ngamar Bikin Gemas Netizen

Video Reza Rahadian Ajak Adinia Wirasti Ngamar Bikin Gemas Netizen

Jakarta – Film yang diangkat dari novel karya Ika Natassa, Critical Eleven, kini bisa Anda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis