Home > Otomotif > Mobil > Toyota C-HR Dikabarkan Segera Menjajal Pasar Asia Tenggara

Toyota C-HR Dikabarkan Segera Menjajal Pasar Asia Tenggara

Jakarta – Toyota C-HR dirilis perdana pada 2014. Lalu, Toyota memperkenalkan versi produksi dari mobil tersebut dalam pameran automotif Geneva Motor Show 2016 di Swiss. Memang, bentuk C-HR kali tidak akan mengalami perbedaan yang banyak dari versi konsep.

Toyota C-HR Dikabarkan Segera Menjajal Pasar Asia Tenggara

Mobil jenis SUV tersebut sudah dipasarkan di beberapa negara seperti Jepang, Eropa, dan lainnya. Sementara untuk Asia Tenggara sediri belum ada kejelasan kapan dipasarkan.

Namun, tanda-tanda kehadirannya di pasar Asia Tenggara sudah mulai terlihat. Belum lama ini, Toyota Malaysia mendatangkan C-HR untuk dijadikan sebagai officially previewed.

Selain itu, mobil yang sama juga pernah dipamerkan di Singapore Motor Show pada Januari. Indonesia juga pernah kedatangan C-HR pada 2015 namun saat itu masih berstatus mobil konsep. Di Thailand, C-HR kedapatan sedang diuji jalan, hal itu seakan menandakan bahwa kedatangannya sudah tidak lama lagi.

Toyota C-HR merupakan kendaraan lima pintu yang dibangun menggunakan platform baru rancangan Toyota New Global Architecture (TNGA). Panjang mobil mencapai 4.350 milimeter (mm), lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. C-HR memiliki dimensi lebih panjang 56 mm dan lebih lebar 23 mm bila dibandingkan dengan Honda HR-V. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bus Bertenaga Listrik, Akan Diproduksi Mercedes Tahun 2019

Bus Bertenaga Listrik, Akan Diproduksi Mercedes Tahun 2019

Jakarta – Daimler selaku Perusahaan induk Mercedes-Benz kali ini mengumumkan rencana untuk memproduksi bus sekolah ...