Home > Teknologi > Sains > Inilah Beberapa Misi Mars 2030 yang Dibeberkan NASA

Inilah Beberapa Misi Mars 2030 yang Dibeberkan NASA

Jakarta – NASA memang telah menyusun rencana perjalanan ke Mars dan bulan. Memang, rencana tersebut membutuhkan banyak waktu dan biaya besar. Namun, Presiden Amerika Serikat Donald Trump merespons positif misi tersebut.

Inilah Beberapa Misi Mars 2030 yang Dibeberkan NASA

Sebagaimana diberitakan CNET pada Rabu (17/5/2017), Wakil Administrator Asosiasi NASA Greg Williams minggu ini menggelar konferensi tentang ‘Humans to Mars’ di Washington DC. Misi tersebut akan dimulai pada 2030 sedangkan mengorbit di bulan pada 2027.

Badan antariksa AS sedang mempersiapkan ‘Deep Space Gateway’ sekira satu bulan. Hal ini untuk menguji operasi dan teknologi yang dibutuhkan untuk perjalanan ke Planet Merah – julukan Mars.

Williams juga mengungkapkan secara rinci mengenai misi lunar sepanjang tahun yang akan didahului dengan lima misi. Di antaranya akan dilakukan oleh awak kapal yang akan mengirimkan perangkat keras, meliputi Deep Space Transport, nantinya akan digunakan untuk membawa kru ke Mars.

“Jika kita dapat melakukan misi awak kapal sepanjang tahun di ruang Cislunar, kami yakin kita akan cukup tahu bahwa kita dapat mengangkut misi 1.000 kapal ke sistem Mars,” ujar Williams. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Peneliti di Toronto Klaim Temukan Fosil Ankylosaur

Wow, Peneliti di Toronto Klaim Temukan Fosil Ankylosaur

Toronto – Dinosaurus hingga kini measih menjadi misteri. Karena itu, para ilmuan terus melakukan penelitian. ...