Home > Olahraga > Balap > Pirelli Bakal Siapkan Ban Soft di GP Inggris

Pirelli Bakal Siapkan Ban Soft di GP Inggris

Milan – Pirelli dikabarkan sedang menyiapkan ban bertipe hard, medium, dan soft. Produsen ban Formula One (F1) tersebut melakukan persiapan tersebut untuk menyambut Grand Prix (GP) Inggris. Balapan tersebut dijadwalkan di Sirkuit Silverstone pada 16 Juli 2017.

Pirelli Bakal Siapkan Ban Soft di GP Inggris

Sebelumnya, produsen ban asal Italia tersebut sempat mencoba ban bertipe hard. Namun, ban tersebut dinilai kurang efektif saat digunakan. Alhasil, Pirelli memutuskan untuk menggunakan senyawa yang lebih lembut untuk balapan di Silverstone.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Direktur Pirelli, Mario Isola. Senyawa hard akan menjadi opsi yang dapat digunakan di Silverstone, meski demikian mereka juga sedang melakukan diskusi untuk menyediakan beberapa ban dengan senyawa yang lebih lunak.

“Peraturan mengatakan bahwa kami harus memilih tiga senyawa dan saat ini pilihannya jatuh kepada ban bertipe hard, medium, dan soft. Kami akan segera berdiskusi dan pindah menuju ban medium, soft, dan supersoft,” terang Isola sebagaimana diberitakan Foxsportsasia pada Rabu (17/5/2017).

“Ada perasaan yang mengatakan Pirelli bisa bergerak menggunakan ban satu tingkat lebih lembut untuk digunakan di Silverstone. Dalam hal ini ban medium, soft, dan supersoft menjadi pilihannya,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Kembali Kuasai Sesi Latihan Sirkuit Motegi

Marquez Kembali Kuasai Sesi Latihan Sirkuit Motegi

Motegi – Kembali berjalannya MotoGP akhir pekan ini, kali ini Marc Marquez dkk akan berlaga ...