Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Lorenzo Lambat Beradaptasi dengan Ducati Corse

Inilah Alasan Lorenzo Lambat Beradaptasi dengan Ducati Corse

Le Mans – Jorge Lorenzo hingga kini masih melakukan adaptasi yang cenderung lambat dengan Ducati Corse. Meski mengakhiri balapan di posisi ketiga di Spanyo, Por Fuera menegaskan bahwa dirinya tampil tidak optimal di awal musim ini. Sebelumnya, dia sembilan musim meraih kesuksesan bersama Movistar Yamaha.

Inilah Alasan Lorenzo Lambat Beradaptasi dengan Ducati Corse

Jorge Lorenzo

Lorenzo mengaku harus bekerja lebih keras dalam menjalani proses adaptasi di atas motor Ducati Desmosedici GP17, mengingat kini ia harus lebih sering memakai rem belakang. Masalahnya, hal tersebut tak pernah ia lakukan selama sembilan musim di Tim Garpu Tala.

Lorenzo mengaku menggunakan rem belakang tidaklah alami bagi gaya balapnya yang selama ini dijadikan patokan pengembangan motor Yamaha YZR-M1. Meski kesulitan bersama Ducati di awal musim, kerja keras rider berusia 30 tahun itu mulai membuahkan hasil saat ia finis ketiga dan meraih podium perdananya musim ini di Jerez.

“Selama sembilan musim saya tak menggunakan rem belakang, tapi saya harus melakukannya sampai ada perubahan. Rasanya tak alami menggunakan rem belakang, tapi latihan demi latihan saya makin percaya diri. Cepat atau lambat saya akan lebih natural. Bagaimanapun Anda harus mencari cara memaksimalkan performa mesin,” ungkap Lorenzo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (17/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Johann Zarco Tampak Semringah Finis di Posisi Kedua Seri Prancis

Johann Zarco Tampak Semringah Finis di Posisi Kedua Seri Prancis

Le Mans – Seri kelima MotoGP 2017 di Sirkuit Le Mans, Prancis, memperlihatkan sisi dramatis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis