Home > Olahraga > Bola > Dirk Kuyt Putuskan Gantung Sepatu Usai Bawa Feyenoord Juara Eredivisie

Dirk Kuyt Putuskan Gantung Sepatu Usai Bawa Feyenoord Juara Eredivisie

Feyenoord – Mantan pemain Liverpool yang saat ini berseragam Feyenoord, Dirk Kuyt, memutuskan pensiun di akhir musim 2016/17 ini. Ia mengumumkan hal tersebut usai memastikan diri sebagai juara Eredivisie Belanda bersama Feyenoord.

Dirk Kuyt Putuskan Gantung Sepatu Usai Bawa Feyenoord Juara Eredivisie

Dirk Kuyt

Di laga terakhir Eredivisie melawan Heracles, Dirk Kuyt berhasil mencatatkan hattrick dan membawa Feyenoord kukuh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 82 poin dari 34 laga. Atas kemenangan dan gelar juara yang ia dapatkan tersebut, Kuyt merasa semua mimpinya saat ini sudah menjadi kenyataan.

“Selama karier saya bermain sepakbola, saya selalu mengikuti kata hati saya ketika membuat sebuah keputusan. Menurut saya, ini saat yang tepat untuk pensiun dari dunia sepakbola,” ungkap Kuyt seperti dilansir dari Liverpool Echo, Kamis (18/5/2017).

“Saya memiliki 2 tahun yang fantastis setelah kembali berseragam Feyenoord. Gelar juara tersebut menjadi sebuah puncak karier saya,” tambahnya.

“Sebelumnya saya punya mimpi untuk mendapatkan gelar juara bersama Feyenoord. Dan kini semua mimpi itu telah menjadi kenyataan,” ujar pemain asal Belanda ini.

Baca juga: Chelsea Parade Kemenangan Liga Premier Inggris Pada 28 Mei

Ini adalah kali pertama Feyenoord menjuarai Eredivisie dalam kurun waktu 18 tahun. Terakhir kali klub tersebut menjuarai liga adalah pada musim 1998/99. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor Punggung 1

Hormati Choirul Huda, Persela Pensiunkan Nomor Punggung 1

Lamongan – Keluarga besar Persela Lamongan masih dalam keadaan berduka lantaran kehilangan sosok Choirul Huda ...