Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Enggan Komentari Lebih Dalam Terkait Kasus Habib Rizieq

Wiranto Enggan Komentari Lebih Dalam Terkait Kasus Habib Rizieq

Jakarta – Habib Rizieq Shihab selaku Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) diketahui masih berada di Jeddah, Arab Saudi. Setelah umrah, Rizieq sempat mampir ke Malaysia.

Wiranto Enggan Komentari Lebih Dalam Terkait Kasus Habib Rizieq

Wiranto

Namun bukannya pulang ke Indonesia, Ia justru kembali ke Arab Saudi.

Padahal, kehadiran Rizieq dibutuhkan oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus pornografi berupa percakapan seks yang diduga melibatkan Firza Husein. Pihak penyidik pun sudah mengeluarkan surat perintah penjemputan paksa terhadap Rizieq yang telah dua kali mangkir panggilan pemeriksaan.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto pun dimintai keterangan oleh awak media. Sayangnya, ia enggan bicara banyak. Wiranto juga lebih memilih untuk menghindari awak media.

“Sudah, minggir dulu, saya sudah selesai,” ucap Wiranto usai menghadiri diskusi di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017),

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pada 9 Februari 2017 lalu, Rizieq Shihab dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir, mendatangi rumah dinas Wiranto. Kehadiran kedua tokoh itu, untuk menjelaskan perihal aksi 112.

Pada pertemuan itu, Wiranto mengaku sudah lama mengenal Rizieq Shihab. Menurutnya, ia dan Rizieq pernah berjuang bersama sebelum bergulirnya reformasi di Indonesia.

Baca juga: Pengacara Menampik Isu Firza Sedang Hamil

“Kita bersama-sama prihatin melihat keadaan Indonesia pada saat itu. Secara faktual kita bersama mengamankan negeri ini untuk tetap bersemangat dalam menghadapi gelombang ekonomi dunia,” tukas Wiranto. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis